real
        time web analytics

Dari Kami

Tips Cuti Bisa Nikmati Liburan Meski Kerjaan Segunung


TOPCAREER.IDPekan ini tak sedikit orang yang mengambil cuti akhir tahun. Tujuannya untuk menenangkan diri dari rutinitas kantor yang padat. Akan tetapi, bagi sebagian orang yang sudah cuti, tidak bisa menikmati liburannya karena kerjaan masih segunung. Guna menghindari hal tersebut mungkin tips berikut ini bisa diterapkan.

Coba matikan notifikasi ponsel

Untuk fokus bersama keluarga, teman, diri sendiri, dan bahkan hewan peliharaan selama liburan, maka matikan notifikasi ponsel Anda.  Notifikasi memang cara yang bagus untuk tetap mendapatkan berita terbaru mengenai pekerjaan, tetapi hal itu dapat mengganggu dan menimbulkan stres ketika Anda berada di luar kantor. Jadi, tenangkan pikiran Anda dan alihkan ponsel Anda pada mode 'jangan ganggu' sehingga Anda dapat menikmati waktu bersama orang-orang tercinta.

Keluarkan pikiran tentang pekerjaan dari kepala

Stres dalam kehidupan kerja seringkali membuat seseorang lupa akan kehidupannya sendiri. Memilih untuk menyelesaikan pekerjaan membuat Anda lupa untuk membuat kenangan indah dengan orang-orang terkasih. Maka, salah satu cara melepaskan diri dari pekerjaan selama liburan adalah dengan tidak memikirkan pekerjaan sehingga Anda bisa melakukan kegiatan dan berinteraksi secara baik dengan orang-orang tanpa ada pikiran yang menganggu.

Prioritaskan kehidupan pribadi

Bukan rahasia lagi bahwa tuntutan pekerjaan dapat mengakibatkan Anda mengabaikan kehidupan pribadi. Membuat daftar tugas pribadi dan profesional yang terpisah memang suatu tantangan, terutama selama musim liburan ketika tenggat waktu kerja dapat mengganggu waktu khusus bersama keluarga dan teman. Maka, kembalikan waktu Anda di musim liburan ini dengan menjadikan kehidupan pribadi Anda sebagai prioritas nomor satu. Apakah itu dengan keluarga dan teman-teman atau menetap selama seminggu untuk perawatan diri.

0 Comments

Rekomendasi

Terkait