real
        time web analytics

Dari Kami

Tips Make Up Cetar Tetap Natural Saat Lebaran


Make up yang tepat untuk hari Lebaran. (Sumber: Arty Ardiwinata)

TOPCAREER.IDMake up atau riasan wajah salah satu hal penting bagi perempuan dalam menunjang penampilan, tak terkecuali saat lebaran. Tampil cetar, tapi tetap kelihatan natural biasanya jadi riasan dambaan perempuan saat lebaran, apalagi bakalan silaturahmi bertemu sanak saudara dan kerabat.

Nah, bagi kamu yang bingung riasan apa yang pas saat lebaran, berikut ada tips dari ahlinya, make up artist Arty Ardiwinata.

Primer dan Foundation

Kamu tentu enggak mau riasan yang kamu pakai cepat luntur saat silaturahmi dengan sanak saudara. Arty menyarankan untuk menggunakan primer sebelum menggunakan foundation biar make up kamu bisa tahan lama.

Untuk foundation-nya, coba pilih yang sesuai dengan warna kulit kamu. Tentunya hal itu dimaksudkan agar riasan di wajah enggak tampak menor, dan lebih natural.

Riasan Mata

Arty menyampaikan, untuk eyeshadow yang pas di Hari Raya Idulfitri, yakni warna-warna ceria seperti pink, ungu muda, atau biru langit. Gunakan eyeshadow mate, dan hindari eyeshadow dengan glitter untuk acara siang hari.

“Karena saat wajah berkeringat, akan membuat wajah sepeti kelelahan dan berantakan. Pilihlah riasan mata seperti eyeliner dan eyeshadow berjenis water proof. Agar tahan dalam kondisi berkeringat ataupun jika kamu mengeluarkan air mata,” kata Arty kepada TopCareer.id.

Nah, kalau kamu mau menggunakan bulu mata palsu, coba pakai yang natural saja ya. Cetar boleh, tapi tampil natural di hari lebaran bikin cantikmu makin bersinar.

Riasan Bibir

Untuk bagian bibir, Arty menyarankan lip cream agar lebih tahan lama, ketimbang lipstick biasa yang mudah hilang saat makan dan minum. Sementara, untuk warna, lagi-lagi lebih direkomendasikan warna-warna yang lembut, tapi tampak segar.

Highlighter dan Blush On

Agar wajah kamu tampil dengan riasan yang enggak berlebihan, pakai blush on dengan warna-warna lembut, seperti soft pink atau peach pink. Nah, biar wajah kamu tampak berkilau, jangan lupa pakai highlighter yang ringan.

Last but not least, biar make up kamu tampak selalu fresh, pakai spray mist dalam kondisi gerah, panas atau kelelahan. Kamu bisa pakai spray mist saat make up ataupun sesudah make up.

“Itu untuk menyegarkan kulit kamu tanpa merusak riasan, dan  dapat membuat riasan lebih awet seharian,” tambah Arty.

Sebelum merias wajahmu, kamu bisa merawat wajah dulu dengan menggunakan masker. Arty menyebut masker yang mengandung Hyaluronic Acid bagus untuk wajah karena zat  itu berfungsi  untuk mengembalikan kelembaban kulit setelah sebulan berpuasa.

Selain itu, kamu juga disarankan menggunakan pelambab dengan kandungan SPF 30 atau lebih. Hal ini berfungsi melindungi kulit dari dehidrasi dan paparan sinar matahari. “Gunakan pelembab + SPF sesaat sebelum kamu mulai make up.”

0 Comments

Lowongan Terbaru