real
        time web analytics

Dari Kami

Tips: Make Up yang Benar Itu....


Tips make up yang benar.

TOPCAREER.ID – Sudah totalitas belajar make up, eh pas diaplikasiin ke wajah malah jadi enggak sesuai. Lantaran tiap wajah orang itu berbeda, maka penggunaan make up atau riasan pun akan berbeda. Tips make up yang benar itu kamu harus tahu kelebihan dan kekurangan yang ada di wajahmu.

Hal itu seperti yang dikatakan oleh seorang make up artist, Arty Ardiwinata. Menurutnya, make up yang benar bukan semata-mata mengaplikasikan kosmetik ke wajah saja. Coba ketahui dan pahami dulu apa yang ingin ditonjolkan.

“Kamu harus tahu apa yang membuatmu percaya diri. Kamu harus tahu kelebihan dari wajah kamu itu apa. Misalnya mata, berarti make up mata yang harus ditonjolkan,” kata Arty saat ditemui oleh TopCareer.id beberapa waktu lalu.

Nah, yang tahu dan paham bagian mana yang menjadi kelebihan atau titik berat dari wajah kamu itu adalah diri sendiri. Jadi, lanjut dia, harus bertanya pada diri sendiri apa kelebihan dan kekurangannya. Tak bisa asal ikuti tips make up tanpa tahu apa yang mau ditonjolkan dari wajahmu.

Arty lebih lanjut mengatakan, selain dari kelebihan yang akan diperlihatkan, tujuan menggunakan make up adalah menutupi atau memanipulasi kekurangan yang ada pada wajah.

“Misal hidung lebar, berarti kan harus mempelajari bagaimana kamuflase dengan shading. Atau misal mata sayu maka harus belajar make up mata.”

Arty menekankan bahwa mengkamuflasekan kekurangan di wajah cukup dengan make up saja. Ia sama sekali tak menyarankan untuk melakukan operasi atau “perombakan” pada bagian-bagian wajah. Menurutnya, hal itu malah menunjukkan ketidakpercayaan diri dan lebih berbahaya efeknya.

Ia melihat fenomena perempuan saat ini yang lebih senang mengubah penampilan wajah dengan cara instan, seperti operasi plastik. Menurutnya, tampil cantik tak perlu menggunakan cara-cara seperti itu.

“Mereka enggak sadar kehilangan percaya diri. Cantik itu enggak perlu seperti itu, pada akhirnya kalau mereka seperti itu akan ada efek addicted, enggak ada habisnya.”

 

0 Comments

Lowongan Terbaru