real
        time web analytics

Dari Kami

Tokopedia Jadi E-Commerce yang Paling Diminati di Indonesia


TOPCAREER.ID – Kini masyarakat sangat dimanjakan oleh platform belanja online dengan beragam manfaat yang diberikan. Persaingan industry e-commerce pun kian memanas. iPrice sebagai situs perbandingan harga produk di marketplace merilis data platform belanja online mana yang paling diminati di Indonesia. 

Berdasarkan data iPrice itu, platform belanja online lokal masih merajai pasar Indonesia hingga kuartal I 2019. Tokopedia berada di posisi teratas sebagai platform belanja online dengan jumlah pengunjung aktif bulanan tertinggi. 

Posisi itu disusul oleh dua pesaing terbesarnya, yakni Shopee dan Bukalapak, masing-masing di posisi kedua dan ketiga. Yang tidak kalah menarik, di Asia Tenggara Tokopedia merupakan satu-satunya aplikasi mobile e-commerce yang paling aktif digunakan di negara asalnya. 

Shopee berada di posisi kedua di negara asalnya Singapura, sementara Tiki.vn berada di posisi ketiga di negara asalnya Vietnam. 

Dengan jumlah penduduk mencapai lebih dari 269 juta jiwa dan tingginya penggunaan smartphone, Indonesia memang menjadi pangsa pasar terbesar di Asia Tenggara bagi pemain e-commerce. Hal ini menjadi peluang besar bagi pemimpin pasar di Indonesia untuk turut memiliki posisi strategis di industri e-commerce dalam skala regional. 

Tahun lalu, Tokopedia menjadi platform e-commerce paling banyak dikunjungi ketiga di Asia Tenggara meskipun hanya tersedia di satu negara, dengan rata-rata 125 juta pengunjung pada tahun 2018. Berikut ini adalah 5 e-commerce yang paling sering dikunjungi oleh orang Indonesia. 

1. Tokopedia 

2. Shopee 

3. Bukalapak 

4. Lazada 

5. JD.id

 

0 Comments

Rekomendasi

Terkait