real
        time web analytics

Dari Kami

Traveling di Musim Hujan, Jangan Lupa Siapkan Aneka Benda Ini


TOPCAREER.ID - Belakangan, hujan mulai rajin turun di berbagai daerah termasuk di destinasi wisata. Walau hujan, kegiatan traveling tetap bisa terlaksana. Yang penting traveler harus mempersiapkan peralatan yang dibutuhkan untuk menghadapi musim hujan, agar liburan pun lebih nyaman.

Payung

Bicara soal musim hujan, tentunya payung wajib dibawa. Carilah payung yang ringan serta gampang dilipat, sehingga mudah di bawa ke mana-mana. Setelah digunakan dan payung mulai mengering, usahakan langsung lipat, masukkan kembali ke bungkusnya jika ada, kemudian letakkan dalam tas. Jadi mengurangi kemungkinan payung ketinggalan.

Jas hujan

Jas hujan bisa dibawa dari rumah atau membelinya sata tiba di kota tujuan. Tak perlu yang tebal dan memakan tempat, jas hujan tipis pun cukup melindungi kala hujan turun. Jas hujan yang tipis ini tidak memakan tempat dalam tas dan ringan. Namun karena lebih mudah robek, siapkan lebih dari satu. Jas hujan cadangan ini bisa diletakkan dulu di penginapan dan dibawa bila dirasa dibutuhkan.

Sandal jepit

Sandal jepit penting dibawa buat persiapan seandainya sepatu basah kehujanan. Alas kaki tersebut tepat buat dibawa karena ekonomis dan ringkas. Kalau bepergian naik motor saat hujan dan melewati genangan air, simpan saja dulu sepatunya dan ganti sandal jepit.

Kantong plastik

Kantong plastik sangat bermanfaat bagi traveler yang liburan di musim hujan. Sandal jepit, payung hingga jas hujan basah bisa dimasukkan dalam kantong plastik agar lebih mudah dibawa. Gadget juga bisa ditaruh dalam plastik buat jaga-jaga kalau tas traveler basah.

Handuk kecil

Selain tisu, bawalah handuk kecil buat mengelap tubuh yang basah. Tak perlu yang besar, handuk kecil pun cukup mengelap cipratan air hujan yang tidak terlalu banyak. Siapkan selalu handuk ini dalam tas traveling ya!

Sarung tas ransel

Backpack rain cover alias sarung tas ransel penting buat dibawa. Belilah sarung tas yang anti air agar semua barang bawaan traveler lebih aman dari basah terkena air hujan. Kalau tidak mengenakan ransel, tinggal sesuaikan saja pembungkusnya dengan ukuran dan jenis tas.

Casing underwater

Kamera dan ponsel bisa dibilang rentan rusak jika terkena air. Lindungi barang-barang tersebut dengan casing anti air seperti yang biasa digunakan untuk wisata pantai. Saat ini, sudah banyak casing yang disesuaikan dengan beragam jenis ponsel dan kamera yang ada di pasaran.

 

0 Comments

Lowongan Terbaru