real
        time web analytics

Dari Kami

Tren Ponsel 2019, Loh Kok…


TOPCAREER.ID – Perkembangan smartphone kian hari kian pesat. Pada awal 2019, ponsel lipat menjadi salah satu trennya. Lantas bagaimana perkembangannya?

Seperti diketahui beberapa produsen smartphone telah mengungkapkan ponsel lipat atau mengungkapkan jika pihaknya tengah mengerjakan ponsel lipat. Seperti halnya Samsung, Huawei dan Royole yang telah mengumumkan ke publik ponsel lipat garapannya. Sementara itu, Google, Xiaomi, dan Motorola dikabarkan tengah mengerjakannya.

Hadirnya panel OLED fleksibeL, menurut Android Pit terjadi karena adanya komponen yang digunakan pada produksi panel. Alih-alih menggunakan kaca, produsen smartphone lebih memilih plastik.

Dalam presentasinya, pihak Samsung menunjukan prototipe perangkat. Serta smartphone yang layarnya melengkung ke samping. Ini juga menjadi cikal bakal lahirnya layar tepi melengkung atau edge yang hadir pada Galaxy Note Edge. Ponsel tersebut hadir dipasaran pada 2014 yang saat ini bermigrasi ke seri Galaxy S. Namun meski fleksibel, panel ini diaplikasikan pada permukaan yang kaku untuk perlindungan.

Panel yang benar-benar dapat dilipat membutuhkan daya tahan yang jauh lebih baik, karena panel ini akan dilenturkan berkali-kali selama masa pakainya. Butuh enam tahun lagi untuk teknologi menjadi cukup dewasa untuk produk lipat pertama untuk mencapai pasar.

Saat ini terdapat Royole Coorporation dengan perangkat Flexpainya yang telah hadir dipasaran. Sementara itu Samsung harus menunda penjualan Galaxy Fold karena ada beberapa masalah pada layar ponsel lipat. Huawei sendiri telah menghadirkan Huawei Mate X pada ajang MWC 2019 di Barcelona. Kabarnya ponsel akan mulai dijual pada Juni 2019.

Androit Pit melaporkan jika perangkat lipat diprediksi akan berkembang cepat. Diharapkan juga ponsel semakin berkembang seprti hadir lebih tipis, lebih ringan, lebih kuat, dan memiliki daya baterai mumpuni.

0 Comments

Rekomendasi

Terkait