real
        time web analytics

Dari Kami

Trik Foto Makanan Biar Tampil Menggiurkan


TOPCAREER.IDKalau lihat foto produk makanan atau hidangan yang tampak menggiurkan, rasanya gatal atau malah penasaran pengin membuat foto serupa. Butuh pengalaman serta jam terbang memang, biar menghasilkan tampilan makanan layaknya food blogger atau food stylist.

Tapi enggak ada salahnya kalau kamu coba-coba motret makanan dengan tampilan menarik. Dilansir dari ThisISInsider, ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar foto makananmu bisa menggugah selera.

Jangan Kebanyakan Zooming

Hal dasar yang bisa kamu ingat biar hasil foto makananmu bagus, yakni coba hindari efek zoom. Hal itu bisa membuat tampilan makanan terlihat aneh dan bahkan kualitas foto menjadi pecah. Jadi, kalau kamu butuh foto makanan dari dekat, ya berusahalah dekati makanannya.

Manfaatkan Properti

Kamu bisa memanfaatlan serbet bersih, atau berbagai bumbu serta rempah, hiasan meja atau alat makan agar membuat foto tampak semakin menarik. Coba lihat lagi, apakah ada piring atau mangkuk cantik di sekitarmu yang bisa dimanfaatkan demi menghasilkan foto makanan terbaik.

Jangan Takut Menjepret Objek Orang dalam Foto

Foto makanan menggugah tanpa mengikutsertakan orang atau anggota tubuh seseorang memang lazim digunakan demi estetika serta keindahan. Namun, memasukkan orang atau anggota tubuh bisa jadi hal mengagumkan jika dilakukan dengan benar.

Misal, kamu bisa memfoto gelas yang sedang digenggam tangan. Jika kamu ingin eksis dalam foto makanan juga bisa saja, asalkan mengenakan pakaian yang tidak mencolok. Jika tidak, orang akan malah terfokus pada pakaianmu.

Ambil Banyak Angle Foto

Jangan hanya berfokus pada satu sisi saja, coba kamu jepret makanan dari berbagai angle, berbagai properti, juga berbagai gaya. Dengan banyak mengambil foto, kamu bakal memiliki banyak pilihan foto. Hanya foto terbaiklah yang lolos sensor sementara foto buruk bisa dihapus.

Edit Foto

Kamu bisa gunakan aplikasi edit foto seperti Snapseed atau VSCO. Dari aplikasi ini kamu bisa mengatur tingkat kecerahan, warna, kontras hingga detail foto. Aplikasi ini juga bisa menghilangkan bagian-bagian yang kurang pada foto.

0 Comments

Lowongan Terbaru