real
        time web analytics

Dari Kami

Trik Perawat Survive Saat Kerja Shift Malam


TOPCAREER.ID – Sistem kerja shift seperti perawat (nurse), yang mengharuskan mereka bekerja di jam-jam malam juga siang hari, lebih berisiko terkena berbagai macam penyakit. Nah, untuk meminimalisasi kemungkinan itu, perawat  biasa menyiasatinya dengan gaya hidup sehat. 

Intensive Care Unit Nurse (ICU RN) di Georgia Selatan, Sybille yang bekerja untuk ICU bedah plastik, medis, syaraf, trauma, dan kardio ini terbiasa bekerja dengan kerja shift malam. Dalam laman Medium, ia berbagi trik bagaimana ia “survive” saat jam  malam. 

1. Bawalah banyak makanan sehat 

Sybille menyarankan untuk selalu membwa makanan sehat dan makanlah sepanjang malam. “Saya diolok-olok karena terus makan. Tapi saya tidak benar-benar makan di rumah.” 

Ia menambahkan, sebagian besar kalori yang ia konsumsi ada di tempat kerja. Ia akan membawa 2-3 jenis makanan (biasanya makan malam dan kemudian beberapa jenis hidangan sarapan dengan telur). Lalu ada buah, sayuran, dan kacang-kacangan untuk dimakan.

2. Minum banyak air 

Menurut Sybille banyak minum selama shift malam akan membantumu terhindar dari sakit kepala.  Perawat pada umumnya sulit untuk tetap terhidrasi. 

“Lalu saya biasanya minum kopi di awal shift saya dan sekitar jam 2 pagi. Tidak lebih dari jam 4 pagi untuk saya atau saya tidak akan bisa tidur,” ujar Sybille.

3. Lakukan latihan ringan 

Saat badan terasa lelah, coba lakukan latihan ringan untuk membangunkan diri. Sybille sendiri suka melakukan akivitas ini di tangga sebagai fasilitas latihannya. “Ini benar-benar membuat darah saya mengalir dan membantu saya melewati sisa shift.”

4. Lakukan banyak aktivitas

“Membiasakan tubuh Anda untuk tidur di siang hari dan tetap terjaga di malam hari adalah kunci untuk memastikan bahwa Anda merasa ‘normal’ saat Anda bekerja.”

 

0 Comments

Lowongan Terbaru