real
        time web analytics

Dari Kami

Udah Mahal, Perawatan Wajah Hits Ini Punya Efek Mengerikan


TOPCAREER.ID – Perempuan mana yang enggak mau selalu tampil cantik dan awet muda. Demi mewujudkan hal itu, enggak jarang perempuan rela jor-joran uang buat tampil cantik maksimal. Makanya, belakangan perawatan muka dan kulit makin beragam, begitupun harganya, bikin WOW!

Kadang perempuan enggak peduli perawatan itu mahal atau bahkan prosesnya menyakitkan. Berikut beberapa perawatan wajah yang saat ini sedang tren beserta harganya, dihimpun dari beberapa sumber.

Filler

Nah, kalau ada yang bibirnya mau semerekah Kylie Jenner, teknik kecantikan satu ini biasanya paling dicari. Teknik filler ini dilakukan dengan menyuntikkan zat asam hialuronat (HA) ke lapisan bawah kulit. Ngilu enggak dengernya? Biasanya perawatan filler dipakai buat orang yang mau bikin hidungnya lebih mancung atau bibir lebih tebal.

Eitss, tapi perawatan filler ini harus dilakukan sama orang yang profesional lho yaaa. Bisa sangat berbahaya kalau orang asal yang melakukannya. Bisa saja malah menimbulkan lebam kebiruan, bentuk hidung malah enggak simetris atau bengkak dan gatal. Itu efek-efek buruk kalau filler asal-asalan.

Terkait biaya, jika dihimpun dari beberapa sumber, perawatan suntik filler di area wajah setidaknya  merogoh kocek Rp5 juta-Rp7 juta. Biaya itu tergantung lagi dari pemakaian tipe produk yang seperti apa, kemudian faktor klinik dan jam terbang dokternya juga mempengaruhi.

Botox

Sama-sama disuntik, botox juga salah satu perawatan yang digemari oleh perempuan saat ini. Teknik kecantikan botox dilakukan dengan menyuntikkan protein bernama Botullinium Toxin A yang diekstrak dengan bakteri Clostridium Botullinum. Biasanya suntik botox digunakan untuk menghilangkan kerutan, intinya biar awet muda.

Lagi-lagi, enggak cuma  sisi positif yang bisa pengaruhi wajahmu tampil awet muda. Namun, perlu diingat juga bahwa ada efek negatif dari botox. Perawatan botox bisa bikin penggunanya mengalami gangguan bicara, buta sementara, juga efek kelopak mata jadi turun.

Paling tidak dibutuhkan biaya satu juta untuk suntik botox, akan tergantung kebutuhan. Setidaknya butuh minimal 10 unit (titik) dengan harga per unitnya Rp100.000.  Ada juga yang dibanderol Rp3 juta untuk 100 unit.

Tanam Benang

Belakangan perawatan dengan cara tanam benang, tren di kalangan perempuan Indonesia. Tanam benang salah satu teknik biar bikin wajah tampak awet muda. Tak ada lagi keriput dan kulit pun tampak kenyal dan kencang.

Prosesnya, yakni menanamkan benang pada jaringan bawah kulit wajah. Setelah dibius, kemudian dimasukkan benang untuk mengencangkan jaringan bawah kulit yang nantinya bisa terserap dan menyatu dalam kulit.

Efek samping setelah melakukan proses tanam benang, kamu bakal merasakan nyeri pada bagian belakang telinga. Wajah juga bisa bengkak dan memar sekitar seminggu sampai dua minggu.

Sementara bisa bikin awet muda, tanam benang juga punya efek bahaya seperti infeksi dan benjolan pada kulit. Malah, yang mengerikannya benang bisa saja putus, bergeser, jika prosesnya enggak dilakukan dengan benar.

Biaya yang dibutuhkan untuk perawatan wajah tanam benang bervariasi, paling mahal bisa mencapai 30 juta. Tergantung dari kebutuhan juga, misal untuk area bagian pipi bawah bisa sekitar Rp6-7 juta. Sementara untuk bagian tengah pipi sekitar Rp7-9 juta.

 

0 Comments

Lowongan Terbaru