real
        time web analytics

Dari Kami

Warna Baju Kerja Bisa Bikin Lebih Sukses


TOPCAREER.ID - Empat warna baju kerja yang wajib dimiliki karena bisa bantu Anda lebih sukses. Penasaran? 

Hitam 

Hampir semua orang punya baju warna hitam dalam lemarinya. Hitam memang warna netral dan bisa membuat pemakainya tampak lebih elegean. Peneliti Frandk and Gilovich pernah membuktikan jika seragam hitam membuat orang lebih disiplin. Sedangkan saat wawancara kerja, warna baju kerja hitam dapat membuat pelamar merasa tidak rendah diri. 

Terungkap pula jika wanita berpakaian hitam yang diwawancara oleh pria punya kesan tersendiri. Mereka dianggap lebih powerful dan kompeten dari pada yang menggunakan busana berwarna terang.

Merah

Warna baju kerja wajib punya pertama adalah merah. Anda tentu sudah familiar jika palet ini mencerminkan keberanian dan sensualitas. Selain bisa bikin percaya diri, merah juga dapat menjadikan Anda pusat atensi. Karenanya, bukan tidak mungkin Anda jadi lebih diperhatikan atasan sehingga mudah naik gaji dan jabatan.

Sejumlah penelitian banyak mengungkap kehebatan warna ini. Sebuah studi yang dilakukan Nicolas Gueguen pun membuktikan jika wanita yang memakai warna merah lebih sering dilihat oleh pria di banding baju biru, hijau, dan putih. Begitu juga dengan wanita yang mengaplikasikan lipstik merah. Sedangkan pelayan yang menggunakan warna merah terbukti lebih banyak menerima tips.

Biru 

Kesan pertama yang didapat dari melihat warna biru adalah tenang. Tak seperti dua warna sebelumnya, palet ini lebih diasosiakan dengan kenyamanan dan kelembutan. Karenanya, Anda patut memakai baju biru ke tempat kerja untuk memberikan pengaruh positif dan menenangkan kepada rekan dan atasan. Apalagi warna ini juga sering diasosiasikan dengan kompetensi, intelegensi, kepercayaan, dan efisiensi.

Pink

Banyak yang berpikir jika warna pink terlalu manis untuk dipakai di tempat kerja. Hal itu tentu tidak benar, apalagi warna ini juga punya daya tariknya sendiri. Dalam sebuah studi yang dilakukan Veronika Koller terungkap jika warna pink identik dengan kemandirian. Palet itu juga mengesankan kelembutan, pengasuhan, hingga keprogresifan.

 

0 Comments

Rekomendasi

Terkait

Lowongan Terbaru