real
        time web analytics

Dari Kami

Waspada, Ini Posisi Tidur Paling Umum Tapi Bikin Sakit Punggung


TOPCAREER.ID – Memiliki waktu tidur yang baik memang tergantung dari beberapa faktor, termasuk posisi tidur yang punya dampak besar. Posisi tidur yang paling umum sekalipun bisa membuat waktu tidur menjadi tak berkualitas, itu sebabnya mungkin kamu sering terbangun saat malam. 

Menurut the Alaska Sleep Clinic, hampir setengah dari semua orang tidur dalam posisi seperti janin (meringkuk) dan posisi tidur ini merupakan yang paling umum. Perempuan bahkan dua kali lebih mungkin tidur dalam posisi janin dibandingkan laki-laki. Tapi, posisi tidur ini bisa jadi memicu sakit punggung dan leher.

Orang yang sering menderita sakit punggung harus mempertimbangkan menukar posisi tidur mereka untuk menjaga tulang belakang selurus mungkin.

“Kemungkinan besar Anda memiliki posisi tidur favorit. Bagi kebanyakan dari kita, ini adalah posisi pertama di mana kita berbaring setelah naik ke tempat tidur,” menurut Alaska Sleep Clinic.

“Ini biasanya posisi kita yang paling nyaman, dan kemungkinan besar posisi Anda telah tidur selama bertahun-tahun.”

Bahkan, penelitian terbaru menunjukkan bahwa posisi tidur yang berbeda tidak hanya berdampak pada kualitas tidur, tetapi juga terkait dengan kepribadian.

Janin atau posisi janin adalah posisi tidur yang paling umum. Dalam sebuah penelitian, 41 persen partisipan tidur miring dengan lutut tertekuk ke arah tubuh mereka.

Posisi ini bagus untuk perempuan hamil atau orang yang sering mendengkur, tetapi tidak ideal untuk mencegah sakit leher dan punggung.

Jika kamu mengalami sakit punggung dan sering tidur dalam posisi janin, kamu dapat mencoba bertukar ke posisi 'Log' - tidur menghadap samping dengan kedua lengan di samping.

Posisi tidur membantu menjaga tulang belakang tetap lurus, dan sangat bermanfaat bagi orang yang sakit punggung. Tempatkan bantal tipis di antara kedua lutut Anda akan memiliki efek yang sama.

Beberapa orang menemukan bahwa mandi air hangat sebelum tidur membantu mereka tertidur lebih cepat, sementara yang lain lebih suka menulis daftar tugas.

Menurut NHS, sangat penting untuk menjaga jam tidur teratur, karena ini memprogram otak dan jam tubuh internal untuk membiasakan diri dengan rutinitas yang ditetapkan. Kamar tidur harus ramah tidur, dan lingkungan yang santai. Coba tidur dengan kondisi gelap, tenang, rapi dan dijaga pada suhu antara 18 dan 24 derajat Celcius.

 

0 Comments

Rekomendasi

Terkait

Skills