real
		time web analytics
Wah! Kerjaan Digital Marketing Digaji Rp40 Juta Sebulan

TOPCAREER.ID – Pekerjaan bidang digital marketing yang masih dinilai langka ini memiliki kemampuan khusus dan terkait. Kemampuan yang dimiliki digital marketing ini dihargai oleh perusahaan dengan nilai yang tak sedikit. Michael Page menyebut bayaran pekerja di bidang ini kisaran Rp10 juta sampai 40 juta per bulan.

Associate Director Michael Page, Imeiniar Chandra mengatakan kepada TopCareer.id bahwa rata-rata perusahaan meminta tenaga digital marketing untuk beberapa level dan posisi yang berbeda. Posisi itu ditentukan dari kemampuan kandidat.

“Levelnya kan banyak, ya kisaran dari Rp10 juta sampai Rp40 juta hingga Rp50 juta juga ada. Tiap perusahaan pun meminta range gaji akan beda-beda, tergantung klien kami,” kata Imeiniar. 

Dari laporan Michael Page dalam The Market Minute Indonesia Technology and Digital 2017, terdapat salary table, yang salah satunya menunjukkan bahwa untuk posisi digital marketing bakal digaji Rp325 juta-Rp910 juta per tahun.

Selain posisi digital marketing itu sendiri, ada juga posisi lainnya yang masih berkaitan. Dan posisi-posisi itu dituntut punya kemampuan-kemampuan khusus sehingga gaji yang diterima pun cukup besar, seperti  posisi digital sales, Search Engine Optimization (EO)/Search Engine Marketing (SEM), analis, performance marketing.

Dalam table salary Michael page, kemampuan analis digaji Rp195 juta sampai Rp455 juta dalam setahun. Analis pasar ini bakal melakukan studi tentang pasar, menganalisisnya, hingga membuat keputusan yang berdasar yang baik untuk perusahaan.

Selain analis, posisi technical lain dalam digital marketing, yakni SEO/SEM yang dibayar Rp195 juta sampai Rp520 juta per tahunnya. Posisi SEO/SEM ini tugasnya untuk meningkatkan pemasaran digital dengan cara mendatangkan banyak pengunjung internet ke website penjualan perusahaan.

Posisi lainnya, yakni performance marketing yang dibayar dengan Rp325 juta sampai Rp910 juta per tahun. Performance marketing ini akan berkaitan dengan proses pemasaran yang didasarkan oleh program periklanan online, dan nanti klien akan membayar hasil dari strategi periklanan itu.

Sementara, untuk level kepala digital marketing di perusahaan bisa dihargai Rp500 juta sampai Rp1 miliar per tahun. Bagaimana, tertarik bekerja di bidang ini?