real
		time web analytics
Enam Kuas Makeup yang Wajib Dimiliki

TOPCAREER.ID – Tak jarang bagi kaum perempuan memiliki beragam warna lipstik yang berbeda sesuai kebutuhan. Begitu pula dengan kuas make up yang jenisnya bermacam-macam. Memang enggak harus kayak make up artist (MUA), setidaknya ada beberapa kuas yang harus kamu punya.

Dilansir dari The Every Girl, setidaknya ada enam jenis kuas yang wajib dimiliki oleh pemula agar riasan yang kamu gunakan tampil sempurna.

Powder Brush

Untuk powder brush atau biasa yang digunakan untuk memoles bedak memang banyak di pasaran. Kuas yang besar dan lembut hanya untuk area yang mudah dijangkau. Sementara, untuk area di bawah mata dan sepanjang sisi hidung, ada baiknya gunakan kuas yang sedikit meruncing pada bagian ujungnya.

Concealer Brush

Kalau kamu mau mengaplikasikan concealer di bawah mata dan area sekitar bibir bisa menggunakan jenis kuas ini. Bentuknya yang meruncing sangat baik dalam membungkus noda serta sangat baik bagi rambut-rambut halus yang tumbuh disekitar wajahmu.

Brow and Liner Brush

Bentuk kuas yang kecil dan runcing sangat berfungsi dalam mengisi alis dan membentuk eyeliner seperti mata kucing. Sementara itu, sikatnya sangat membantu dalam merapikan alis dan menghilangkan maskara yang menumpuk pada bulu mata. Jadi, kamu bisa memperoleh dua fungsi kuas sekaligus dalam satu alat.

Blush Brush

Pilihlah kuas make up yang tidak terlalu besar agar blush on yang kamu sapukan tidak terlalu banyak dan melebar pada pipi. Bentuk sikat yang menyerupai kubah ini wajib untuk dimiliki.

Face Brush

Kamu bisa menggunakan kuas jenis ini untuk produk make up seperti bronzer dan powder blush. Rambut sintetis yang alami dari face brush akan memberikan hasil yang lembut dan rapi.

Eyeshadow Blending Brush

Kuas ini sangat bagus dan banyak sekali manfaatnya. Eyeshadow Blending Brush bisa digunakan untuk mengaplikasikan eyeshadow, menyapukan sedikit bedak pada bagian bawah atau kelopak mata, concealer buffing atau untuk menutupi noda jerawat dan area di sepanjang sisi hidung.