real
		time web analytics
Modal Jadi Personal Stylist untuk Selebriti

TOP CAREER – Modal utama sebagai seorang fashion stylist tentulah paham soal gaya pakaian yang pas untuk beragam karakter seseorang. Apalagi jika sudah sampai tahap sebagai stylist untuk selebriti. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menjadi stylist selebriti.

Sebagai personal stylist orang-orang terkenal, Basia Richard berbagi tipsnya bagaimana menjadi stylist untuk para selebriti. Basia kerap kali menangani selebriti papan atas, seperti Selena Gomez, dan Victoria Justice.

Mulailah Jadi Anak Magang

Kalau kamu berambisi menjadi seorang personal stylist untuk selebriti, cobalah magang di agensi atau rumah mode. Itu bisa manjadi modal awal untuk memulainya. “Kebanyakan industri fashion mempekerjakan stylist berdasarkan rekomendasi,” ujar Basia seperti dilansir oleh TeenVogue.

Cobalah magang sebagai asisten bagi seorang fashion stylist. Nah, dari situ coba jalin hubungan baik dengan fashion stylist, kelak mereka bisa merekomendasikanmu. Lagi pula para selebriti akan lebih waspada terhadap wajah-wajah baru. Jadi, rekomendasi seseorang akan sangat perlu.

Selain memperoleh rekomendasi, menjadi anak magang juga memberi kesempatan untuk mengasah keterampilan yang mungkin sebelumnya enggak didapat dari pelajaran.  

Buat Lookbook Sendiri

Pernah dengar sebutan lookbook? Lookbook itu kumpulan foto yang menampilkan model, gaya, fotografi layaknya portofolio. Dari lookbook itu, seseorang bisa memperoleh informasi soal gaya berpakaian dan model terkini. Nah, sambil magang kamu bisa membangun lookbook-mu sendiri sebagai portofolio.

“Ketika saya magang sebagai stylist, saya bekerja dengan selebriti seperti Jeremy Piven dan Christina Aguilera. Dari sana saya mulai menyusun buku pedoman saya hingga kemudian melakukan pekerjaan saya sendiri dan mendapatkan klien,” papar Basia.

Pahami Dunia Mode Selebriti

Tips dari Basia, sering-sering pergi ke peragaan busana, ikuti tren mode terbaru, kemudian pelajari juga soal penampilan individual para selebriti. Ketika outfit A cocok untuk Selena Gomez, belum tentu outfit itu sesuai dengan Taylor Swift. Jadi, penting untuk memahami bagaimana gaya personal setiap artis.

“Sebagai seorang stylist selebriti, kamu akan bekerja dengan banyak kepribadian dan selera mode yang berbeda," katanya.

Tingkatkan Keterampilan Riset

Jangan dibilang kerjaan sebagai seorang stylist itu hanya akan berhubungan dengan beragam klien. Para stylist juga sering menghabiskan waktunya di depan laptop untuk melakukan riset. Basia sendiri tak menyangka dan tak pernah membayangkan jika ia kerap menghabiskan waktu untuk browsing internet.

“Saya meneliti penampilan yang berbeda, membuat janji, mengumpulkan semua bagian untuk sebuah penampilan. Banyak waktu dihabiskan di depan layar! Stylist terbaik juga bagus dalam perencanaan sebelumnya, mengantisipasi kebutuhan, tetap update terhadap dunia fashion dan styling melalui web.”

Sekolah Mode Merchandise

Melalui jenjang pendidikan yang diambil, kelak bisa membantu kamu dalam membuat koneksi, memperoleh skor magang, hingga akhirnya dipekerjakan. Dalam jurusan merchandising fashion, kamu akan belajar tentang tren desain, pengembangan produk, pemasaran hingga manufaktur.

“Ini adalah penyelaman mendalam ke dalam industri fashion yang akan membuka pintu untuk menjadi stylist selebriti.”