real
		time web analytics
Bentuk Badan Makin Aduhai Lewat Spinning

TOPCAREER.ID – Perempuan mana yang enggak mau badannya bagus dan proporsional? Atau pilih yang body-nya bentuk gitar Spanyol sekalian. Ada satu olahraga yang kalau dilakuin secara benar bakal membuat bagian pinggang, bokong, sampai paha tampak makin indah bagi perempuan.

Olahraga itu namanya spinning atau olahraga sepeda statis yang mampu membuat badan perempuan makin aduhai. Spinning sebenarnya bukan hanya olahraga sepeda statis. Spinning juga meliputi aerobic yang diiringi musik, namun dilakukan di atas alat sepeda stasioner.

Gold's Group Exercise (GGX) Instructor Gold’s Gym Kalibata City, Margaretha Hayu Widyawati menyampaikan, tujuan olahraga spinning ini pada dasarnya adalah fat loss atau membakar lemak. Dan bila dilakukan dengan benar, akan menguatkan otot paha, bokong, serta menguatkan telapak kaki.

Bikin pahanya lebih shape, lebih berisi lebih bagus. Biasanya mereka yang rajin ikut spinning, bokongnya akan lebih bagus, lebih ngebentuk. Karena bokong yang nahan beban, bebannya berat banget, ada yang posisi berdiri juga,” kata perempuan yang akrab disapa Ayu ini kepada TopCareer.id.

Ayu lantas memberi saran bagi perempuan yang ingin membentuk badan, bisa melakukan olahraga spinning paling tidak seminggu dua kali. Apalagi, bagi yang ingin membakar lemak agar terhindar dari kegemukan.

Olahraga spinning membakar lemak secara keseluruhan, mulai dri lemak yang ada di tangan sampai lemak bandel yang ada di perut. Bahkan, goals atau tujuan yang diinginkan member dari spinning ini tentu menjadi kurus.

Spinning itu high intensity intervals training jadi memag benar-benar kardio yang berat. Jadi mostly lebih ke fat loss. Cuma selain fatloss juga menguatkan kaki dan bagusin jantung juga sekaligus memperbaiki metabolisme tubuh, fungsinya itu,” papar Ayu.

Sementara terkait intensitas latihan yang dilakukan, Ayu menganjurkan bagi pemula cukup dua kali seminggu. Itu juga dengan durasi waktu 45-50 menit sekali latihan. Nanti, kata Ayu, kalau sudah merasa lebih kuat bisa ditambah menjadi 3 sampai 4 kali dalam seminggu.

Ayu menambahkan, selama ini banyak orang khawatir dengan olahraga sepeda statis lantaran bisa membuat bentuk betis tampak besar. Ayu mengatakan itu merupakan anggapan yang salah.

Spinnning itu enggak bikin betis besar. Betis akan terbentuk, tapi hanya terbentuk saja, karena betis itu enggak kerja saat melakukan spinning. Tumpuannya di bokong sama di telapak kaki, bukan di lutut.