real
		time web analytics
Gaya Pengajaran Drone Tingkat Internasional

TOP CAREER – Perkembangan drone yang diprediksikan kian kinclong di masa depan membuat banyak pihak terus bersiap. Hal itu memicu kemunculan beragam sekolah drone di banyak negara. Salah satu sekolah drone kenamaan di dunia adalah Unmanned Vehicle University (UVU) di Phoenix, Amerika Serikat. Dekan Sekolah Pelatihan Penerbangan di UVU Paul Dragos pun mengungkapkan apa saja yang dilakukan pihaknya terkait drone. Berikut ini wawancaranya seperti dilansir TheAtlantic.com. 

Q : Apa yang membuat Anda tertarik dengan drone?

A : Pertama, ini adalah industri yang punya potensi sangat besar. Kita berada di titik sekarang di mana, suka atau tidak suka, drone akan menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari, sangat mirip dengan mobil. Jadi saya bersemangat untuk terlibat dalam industri yang hanya akan menjadi bagian besar dari masyarakat kita. Kedua adalah bagian penerbangan. Sebagai mantan pilot Angkatan Laut, saya selalu tertarik pada penerbangan dan terbang. Itu sangat cocok.

Apa peran Anda di universitas?

Saya mengelola instruktur yang berlokasi di seluruh negara dan mereka semua melaporkan kepada saya. Hampir semua instruktur kami memiliki setidaknya 10 tahun pengalaman dengan pesawat dan drone yang dikendalikan radio. Saya juga mengatur sesi pelatihan khusus untuk departemen kepolisian dan unit militer.

Anda mengelola program untuk mendapatkan Sertifikat Pilot UAV. Bagaimana prosesnya?

Ada tiga langkah. Langkah pertama adalah serangkaian video, dan hampir 16 jam video online. Setiap segmen sekitar 20 menit dan di akhir itu adalah kuis.

Video akan membuat Anda akrab dengan aspek drone. Misalnya, keterbatasan ruang udara, penerbangan, cara kerja drone, kondisi cuaca, dan lainnya. Setelah Anda menyelesaikan bagian itu, Anda akan dikirimi simulator yang terhubung ke komputer Anda. Simulator memiliki pengontrol yang terlihat persis seperti pengontrol drone. Anda menjalani sekitar 12 jam tugas. Ketika Anda lulus, Anda bertemu dengan seorang instruktur secara langsung. Pelatihan langsung biasanya dua hari lamanya.

Setelah seseorang mendapatkan sertifikat, apakah mereka perlu memenuhi persyaratan lain dengan Federal Aviation Administration (FAA)?

Anda harus memiliki lisensi pilot pesawat tak berawak yang disebut FAA 107. Universitas kami memiliki beberapa kursus tentang cara mempersiapkan diri untuk mengikuti tes 107.

Disini kami memiliki remaja yang bermain video game, orang setengah baya yang mencari perubahan karier, dan orang-orang dengan pengalaman penerbangan.

Apakah Anda melihat orang-orang yang ingin menjadi pilot pesawat tak berawak sebagai pilihan karier kedua?

Kami mendapatkan siswa dari segala usia. Kami memiliki remaja yang bermain video game, orang setengah baya yang mencari perubahan karier, dan orang-orang dengan pengalaman penerbangan. Beberapa siswa memiliki minat yang sederhana, sementara yang lain memiliki tujuan besar dengan sejumlah besar drone untuk sebuah organisasi.

Apakah ada pasar kerja yang bagus di luar sana?

Tentu saja. Ada banyak sekali pekerjaan di luar sana. Jumlahnya hanya akan bertambah. Ada ratusan kegunaan yang berbeda untuk drone di industri. Batasannya tidak terbatas.

Apakah siswa memiliki permintaan khusus?

Sangat fleksibel dan sangat terfokus pada siswa. Itu sebabnya kami menyimpannya satu-satu. Kami dapat mengakomodasi hampir semua permintaan dari siswa. Beberapa siswa akan masuk dan berkata, "Saya tidak pernah menerbangkan drone," atau "Saya telah menerbangkan drone tetapi saya ingin belajar keterampilan baru."

Siswa lain akan berkata, "Saya melamar pekerjaan tertentu di mana Saya akan memeriksa menara ponsel. Bisakah Anda mengajari saya cara melakukan pemeriksaan menara ponsel dengan benar? ”Kami memiliki kemampuan itu. Salah satu instruktur saya adalah sinematografer dan pilot pesawat tak berawak di Hollywood. Saya mengirim siswa yang tertarik pada pembuatan film atau sinematografi kepada instruktur itu.

Pernahkah Anda melihat peningkatan orang yang mendaftar untuk pelatihan drone?

Pada 29 Agustus, FAA keluar dengan persyaratan untuk mengoperasikan pesawat tak berawak. Kami telah melihat peningkatan hampir setiap bulan sejak itu.