Find Us on Facebook

Subscribe to Our Channel

https://www.youtube.com/@topcareertv1083

Thursday, November 21, 2024
idtopcareer@gmail.com
Tren

“War Tiket” Mudik Kereta Api Sudah Dibuka

Ilustrasi KAi gelar mudik gratis untuk keberangkatan 2 April.Ilustrasi KAi gelar mudik gratis untuk keberangkatan 2 April. (dok. KAI)

Topcareer.id – Penjualan tiket kereta api untuk periode angkutan Lebaran 2024 sudah dibuka mulai 15 Februari 2024 atau H-45 untuk keberangkatan 31 Maret 2024 (H-10 Lebaran). Pembelian tiket mudik kereta api bisa dibeli melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, serta seluruh channel resmi lainnya.

VP Public Relations KAI, Joni Martinus mengingatkan agar pelanggan agar lebih teliti dalam meng-input tanggal, pemilihan rute, dan memasukkan data diri saat melakukan pemesanan.

“Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi waktu perjalanan menuju ke stasiun agar tidak tertinggal keretanya,” kata Joni Martinus melalui siaran pers, dikutip Jumat (16/2/2024).

Ia menambahkan, KAI terus melakukan inovasi terbaru untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang, salah satunya dengan menerapkan sistem antrean saat pembelian tiket kereta api jarak jauh.

Sistem antrean ini diberlakukan pada aplikasi Access by KAI dan web kai.id dengan tujuan agar calon penumpang mendapatkan kepastian layanan, khususnya pada saat-saat peak season seperti musim Lebaran atau Natal dan Tahun Baru.

Joni menjelaskan, pada saat peak season, di mana terjadi kepadatan pemesanan tiket maka calon penumpang akan diarahkan kepada sistem antrean yang akan memberitahukan perkiraan waktu tunggu.

Baca juga: Cek Lagi Aturan Bagasi Kereta Api Dan Biayanya

“Calon penumpang disarankan untuk tidak menutup window tersebut agar tetap terhubung dengan sistem. Selanjutnya pada saat gilirannya, calon penumpang akan diarahkan untuk masuk ke dalam sistem pemesanan dan dapat melakukan pembelian tiket seperti biasa,” ujarnya.

Sistem antrean penjualan tiket KA melalui aplikasi Access by KAI dan Web KAI.id tersebut sudah mulai diberlakukan sejak tanggal 1 Februari 2024.

“KAI berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan kepada pelanggan dengan memanfaatkan teknologi terkini dan menjaga tingkat keamanan data serta informasi,” kata Joni.

Untuk informasi lebih lanjut terkait penjualan tiket pada periode Angkutan Lebaran, masyarakat dapat menghubungi Customer Service di stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121.

“KAI siap melayani pelanggan sebaik mungkin pada periode Lebaran 2024 melalui perjalanan kereta api yang selamat, aman, dan nyaman,” tutup Joni.

Leave a Reply