Find Us on Facebook

Subscribe to Our Channel

https://www.youtube.com/@topcareertv1083

Thursday, September 19, 2024
idtopcareer@gmail.com
SosokTren

Gregoria Mariska Sumbang Medali Olimpiade 2024 Pertama Buat RI

ebulutangkis Gregoria Mariska sumbang medali pertama buat Indonesia di Olimpiade Paris 2024. (Kemenpora/NOC Indonesia)

TopCareer.id – Gregoria Mariska Tunjung menyumbangkan medali pertama buat Timnas Indonesia di Olimpiade Paris 2024 dari cabang olahraga bulutangkis.

Meski begitu, medali perunggu yang didapatkan Gregoria Mariska diraih usai lawannya di perebutan peringkat tiga, Carolina Marin asal Spanyol, mengalami cedera.

Marin sempat unggul 21-14 dalam pertandingan semifinal melawan wakil Tiongkok He Bing Jiao. Namun, di gim kedua, dia mengalami cedera saat skor 10-8. Ia pun tak bisa melanjutkan pertandingan dan Gregoria dipastikan mendapat medali perunggu Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga: 25 Persen WiFi Publik di Olimpade 2024 Tak Aman

Terkait ini, Gregoria mengaku bingung meski dirinya bersyukur atas medali perunggunya.

“Bingung ya, salah banget aku happy dengan penderitaan orang lain. Ini musibah untuk Marin, tapi aku bingung bereaksi saja, kaya tidak mau ini terjadi aja. Jujur banget aku bersyukur medalinya, tapi bukan happy gitu,” kata Gregoria, seperti mengutip situs resmi Kemenpora, Senin (5/8/2024).

Gregoria Mariska Tunjung, atau biasa dipanggil Jorji, merupakan pebulutangkis puteri Indonesia kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah, pada 11 Agustus 1999.

Leave a Reply