Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, May 1, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Manfaat Teh Hijau untuk Kesehatan Sehari-hari di Kantor

Ilustrasi. (dok. Harvard Health)

Topcareer.id – Teh Hijau merupakan salah satu alternatif yang bisa menjadi bahan bakar yang menggerakkan kehidupan kantor kamu dan juga melindungi serta meningkatkan kesehatanmu secara keseluruhan.

Coba tanyakan kepada setiap karyawan kantor, bagaimana mereka mengatasi rasa kantuk di pagi hari dan memulai hari kerja mereka. Sebagian besar dari mereka akan menjawab bahwa secangkir kopi pagi adalah bahan bakar untuk memulainya. Tapi, sementara kopi dan teh biasa mungkin memberimu sedikit energi instan, itu pasti mempengaruhi kesehatanmu.

Mengutip Jagranjosh.com, Rabu (18/12/2019), berikut manfaat kesehatan dari teh hijau yang sebaiknya kamu tahu.

Baca juga: Minum Teh Saat Masih Panas Tingkatkan Risiko Kanker

Menurunkan berat badan
Teh hijau diketahui meningkatkan metabolisme dan mengandung polifenol sebagai katalis yang mengintensifkan oksidasi lemak. Ini membantu dalam proses penurunan berat badan.

Mengatur tekanan darah
Teh hijau mengandung jauh lebih sedikit kafein dan dengan demikian mengurangi kemungkinan tekanan darah tinggi. Kandungan epigallocatechingallate yang tinggi di teh hijau bertanggung jawab atas manfaat kesehatan dari minuman ini.

the authorRino Prasetyo

1 Comment

  • Artikel yang menarik dan bermanfaat. Salah satu dosen dari Universitas Airlangga, Indonesia melakukan penelitian bahwa teh hijau apabila di konsumsi secara rutin dapat mengurangi resiko infeksi serta dapat menstimulasi sistem kekebalan tubuh. Untuk artikel lebih lengkapnya akan saya bagikan link artikel di bawah ini. Selamat membaca dan semoga bermanfaat.

    Sekian dan Terima Kasih

Leave a Reply