Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, April 30, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

3 Hal yang Biasa Dilakukan Bill Gates Saat Weekend

Topcareer.id Weekdays baru mulai. Tapi boleh dong bicara soal weekend di awal minggu. Tujuannya supaya kamu punya persiapan lima hari penuh untuk mengisi weekend-mu. Hehehe…

Ada banyak kebiasaan yang bisa kamu lakukan untuk tetap produktif. Kamu bisa mengambil inspirasi dari tokoh terkenal yang sudah terbukti kesuksesan kariernya.

Dilansir dari Cnbc.com, berikut ini ada contoh hal yang biasa dilakukan oleh orang sukses seperti Bill Gates pada saat weekend untuk membuat hari kerja mereka menjadi lebih semangat dan produktif.

  • Mengejar tidur
    Tubuh dan otak tidak akan berada pada kondisi optimal jika kurang tidur. Bill Gates memiliki kebiasaan untuk membayar waktu tidur pada akhir pekan.
    Waktu tidur terbaik menurutnya untuk mendapat istirahat yang optimal adalah 7 jam 29 menit per malam. Sedangkan waktu ia untuk tidur banyak kurang selama hari kerja, jadi weekend merupakan waktu yang tepat untuk mengejar kekurangan tidur.
  • Menyusun rencana untuk seminggu ke depan
    Orang sukses selalu memiliki banyak rencana dan strategi untuk masa depan. Mereka selalu sisihkan waktu pada saat weekend untuk melihat kalender jadwal kegiatan mereka sekaligus mempersiapkan rencana untuk semingggu ke depan. Dan saat senin tiba mereka akan 110% siap menjalani aktifitas kerja.
  • Menyediakan waktu bersama orang terkasih
    Selain menyusun rencana saat weekend, Bill Gates juga memberi waktu pada dirinya untuk berkumpul bersama keluarga dan menjaga waktu istirahatnya senyaman mungkin. Hal ini bisa memberinya energi baru dan siap menghadapi kesibukan kerja untuk seminggu ke depan.

Sangatlah simple hal yang bisa dilakukan pada saat weekend. Tapi memiliki pengaruh yang besar terhadap dirinya untuk bersemangat kembali menghadapi hari kerja.*

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply