Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, May 1, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Tiket Kereta Api Periode Libur Natal dan Tahun Baru Masih Tersedia

PT Kereta Api Indonesia (KAI) membuka rekrutmen untuk banyak posisi.PT Kereta Api Indonesia (KAI) membuka rekrutmen untuk banyak posisi. (sumber: BUMN)

Topcareer.id – Selama 18 hari masa angkutan Natal dan Tahun Baru, PT KAI menyediakan sekitar 5,6 juta tiket di mana sampai dengan Kamis (22/12/2022) sudah terjual sekitar 40%. Jadi, bagi yang ingin bepergian dengan kereta api, tiket masih tersedia untuk periode Natal dan Tahun Baru.

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mengatakan, sampai dengan 21 Desember, KAI telah menjual 916 ribu tiket KA Jarak Jauh atau 39% dari total tiket 2,4 juta tiket KA Jarak Jauh yang disediakan.

Sejumlah kota tujuan favorit penumpang kereta api diantaranya yaitu untuk jarak jauh yakni Yogyakarta, Solo, Semarang, Purwokerto, Tegal, Kutoarjo, Surabaya, Malang dan Madiun, sedangkan untuk jarak dekat yakni Cirebon serta Bandung.

Didiek Hartantyo menjelaskan, pihaknya telah melakukan berbagai kesiapan guna menghadapi masa angkutan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 yang berlangsung mulai 22 Desember 2022 s.d. 8 Januari 2023. Termasuk mendirikan Posko selama masa libur Natal dan Tahun Baru di 9 DAOP dan 4 Divre.

“Persiapan yang sudah kita lakukan yaitu melakukan ramp check, pengecekan standar pelayanan minimum di seluruh DAOP dan Divre sudah dilakukan bersama dengan Ditjen Perkeretaapian Kemenhub, KNKT, dan TNI Polri di bulan Oktober dan November,” kata Didiek dalam siaran pers.

Baca juga: H-4 Natal, Kemenhub Catat 593.771 Orang Bepergian Gunakan Angkutan Umum

KAI terus melakukan pengecekan secara berkala terhadap titik rawan bencana, proaktif dalam penyelesaian potensi bahaya, memastikan ketersediaan dan keandalan dari seluruh perangkat penanganan kondisi darurat, serta meningkatkan penjagaan di perlintasan liar dengan berkoordinasi aktif serta mengoptimalkan seluruh stakeholders termasuk masyarakat sekitar.

Dari sisi fasilitas, KAI telah mempersiapkan dengan optimal mulai dari memasuki area stasiun, di atas kereta, hingga keluar area stasiun tujuan. Kebersihan area stasiun, ruang tunggu penumpang, toilet, serta kereta terus dijaga untuk memberikan kenyamanan kepada para pelanggan.

“Harapannya masa angkutan Nataru 2022/2023 bisa kita jalankan sesuai arahan dari Presiden bagaimana kita menjalankan amanah Angkutan Nataru yang selamat, aman, dan sehat,” tutup Didiek.

Leave a Reply