real
        time web analytics

Info

Agen Asuransi Cocok untuk Milenial yang Doyan Fleksibel


TOPCAREER.ID - PT AIA Financial baru saja perkenalkan AIA Big Bang, sebuah laboratorium kreasi bagi anak muda yang ingin mengembangkan kariernya di industri asuransi jiwa. AIA Big Bang digadang dapat menumbuhkan semangat berwirausaha generasi muda Indonesia.

Direktur Keagenan PT AIA Financial, Ang Tiam Kit menyatakan, profesi asuransi agen bisa menjadi pilihan karier baru bagi generasi muda.

"Kehadiran AIA Big Bang diharapkan dapat memberikan masyarakat pemahaman lebih baik mengenal profesi agen asuransi dan melihat profesi ini sebagai pilihan karier yang menjanjikan," ujarnya.

Agen asuransi, diklaimnya, dapat menjadi profesi yang tepat bagi generasi muda atau milenial yang mencari fleksibilitas dalam bekerja, dimana umumnya generasi ini memilih pekerjaan yang memberikan keseimbangan karier dan kehidupan sosial.

Ang menambahkan, profesi agen asuransi berperan membantu masyarakat mempersiapkan masa depan mereka dengan solusi proteksi dan perencanaan keuangan jangka panjang.

Diharapkan, dengan meningkatnya kesadaran pentingnya asuransi, literasi keuangan dan penetrasi asuransi di Indonesia dapat meningkat.

Jalur keagenan tetap menjadi fokus PT AIA Financial untuk memperkuat pasar. Jalur keagenan memberi kontribusi yang cukup signifikan terhadap total pendapatan premi asuransi.

Menurut Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), pendapatan premi industri asuransi jiwa pada kuartal III 2018 capai Rp140,9 triliun dengan kontribusi agen sebesar 39,7 persen.

Peluang ini dilihat sebagai sebuah momentum bagi AIA untuk mendorong lebih banyak agen asuransi menjadi agen Million Dollar Round Table (MDRT). Agen MDRT dinilai memiliki kualitas dan profesionalisme yang tinggi. Untuk diketahui, MDRT merupakan perkumpulan agen asuransi jiwa dengan perolehan premi jumbo. 

Rekomendasi

Terkait