real
        time web analytics

Info

Baiknya Hindari Rekan Kerja yang Seperti Ini


TOPCAREER.ID – Memperluas jaringan dan menjaga hubungan baik dengan rekan kerja memang perlu. Tapi, tetap hati-hati karena tidak semua rekan kerja baik bagi karier Anda ke depan. Bahkan, sikap rekan kantor yang buruk bisa menjatuhkan diri hingga karier di kantor.

Mengutip laman career-advice.com, berikut enam tipe rekan kerja yang harus Anda hindari di kantor:

1. Tukang gosip

Penting bagi para pegawai untuk menghindari para tukang gosip.Mengobrol ringan bersama rekan kerja tak apa-apa. Tapi menyimak rekan kerja yang tengah menyebarkan gosip tentang teman lain sebaiknya dihindari. Jangan terjebak pada keributan bersama rekan kerja lain karena Anda mendengarkan omongan si tukang gosip.

2. Senang menyalahkan orang lain

Hati-hati, ada juga rekan kerja yang sering menyalahkan orang lain atas kesalahannya. Rekan kerja yang sering menyalahkan orang lain dapat juga merusak karier Anda. Kadang mulutnya yang manis bisa jadi sangat berbahaya bagi Anda. 

3. Senang mengadu domba

Rekan kerja lain yang harus dihindari adalah mereka yang senang memuji betapa hebatnya Anda di kantor. Tapi pada saat yang sama dia mengatakan, teman-teman lain di kantor tidak menghargai kerja keras Anda.

Hal itu akan membuat Anda menjauhkan diri dari rekan kerja lain di kantor. Omongannya juga dapat membuat Anda sibuk pada pekerjaan sendiri dan mengabaikan banyak hal lain.

4. Senang berbicara hal negatif

Seseorang yang selalu melihat sisi buruk atau aspek negatif dari berbagai situasi merupakan rekan kerja yang harus Anda hindari. Tak peduli apakah ada tugas baru dari atasan, atau perusahaan mengubah kebijakannya, dia akan selalu menebarkan percakapan negatif atau keluhan atas semuanya.

5. Selalu ingin terlihat bagus

Di kantor, Anda juga akan menemukan rekan kerja yang selalu ingin memajukan kariernya sendiri tanpa mempedulikan orang lain. Dia bahkan tak segan-segan memanfaatkan Anda atau rekan kerja lain untuk membantu membangun reputasinya di kantor.

6. Senang mengeluh

Tak peduli apa yang terjadi dalam kehidupannya, ada saja rekan kerja yang selalu mengeluh. Tentu saja setiap orang memiliki masalah. Tapi saat masalah menerjang rekan kerja yang senang mengeluh, dia akan menganggapnya sebagai hal besar yang sulit diselesaikan. Mendengarkannya mengeluh hanya membuang waktu berharga Anda.

 

Rekomendasi

Terkait