real
        time web analytics

Info

Biar Hari Kerja Tak Semakin Berat, Coba Lakukan Ini Selepas Ngantor


TOPCAREER.ID – Jika hari-hari kerjamu makin terasa berat, kamu tetap bisa bahagia dengan memaksimalkan jam pulang kantor dengan aktivitas seru berikut ini. Selain bikin mood kerja esok hari bisa kembali, aktivitas berikut juga bisa refresh diri alias hilangkan stres. 

Tidur Lebih Cepat

Dilansir dari laman Glints, cara ini bisa bikin kamu terhindar dari stress. Tidur lebih cepat artinya otak pun lebih cepat istirahat dan lebih lama menenangkan diri dari biasanya. Otak yang sudah beristirahat dengan cukup akan lebih mudah untuk fokus dan berkonsentrasi ketika bekerja di esok hari.

Namun, kebiasaan tidur lebih cepat akan sedikit sulit dilakukan jika biasa tidur setelah larut. Ada berbagai cara agar menimbulkan rasa kantuk dan dapat lebih cepat tidur. Coba mandi air hangat, konsumsi minuman hangat, mematikan lampu, memasang aromaterapi, atau mendengarkan musik yang lembut.

Merawat Kulit dan Tubuh

Untuk kamu pecinta skincare maka kegiatan ini pasti menjadi favorit. Kamu dapat menghilangkan penat dan stress dengan merawat diri sendiri setelah pulang kerja.nKamu dapat melakukan creambath, perawatan kuku, masker hingga luluran. Dengan merawat tubuh dan kulit, kamu memberikan hadiah pada diri sendiri setelah hari yang panjang.

Berolahraga Ringan

Setelah pulang kerja, lakukanlah olahraga yang dapat menyegarkan tubuh dan meningkatkan sistem imun. Pilihlah olahraga ringan seperti berjalan kaki, bersepeda, atau jogging. Kamu juga dapat memilih olahraga meditasi seperti yoga atau pillates.

Olahraga meditasi dapat menyehatkan tubuh sekaligus menenangkan pikiran dan otak dari apa yang sudah dijalani seharian. Lanjutkan kegiatan olahraga dengan spa atau sauna.

Menulis Jurnal

Untuk kamu yang suka bercerita atau menulis, kegiatan ini cocok sekali dilakukan selepas kerja. Kegiatan menulis jurnal dapat menjadi terapi untuk otak agar terhindar dari tekanan dan stress yang berlebihan.

Usahakan untuk menulis di atas kertas bukan gadget agar melatih syaraf serta menjadi terapi untuk otak. Tidak perlu menulis hal-hal atau pikiran yang berat, cukup mulai dengan menulis apa yang kamu lalui seharian.

Memasak atau Baking

Memasak atau baking dapat menjadi pilihan kegiatan yang dilakukan selepas pulang kerja karena bisa melepas stress. Kamu dapat mencoba resep baru atau memasak sendiri makanan favorit. Coba juga untuk berkreasi sendiri dengan bahan-bahan makanan yang kamu masak.

Membaca Buku

Dilansir dari Glitzmedia, kegiatan membaca buku dapat mengurangi stress hingga 68% apalagi jika kegiatan ini dilakukan sebelum tidur. Buku pun terbukti membuat kita relax karena dengan memilih membaca buku maka kita menyingkirkan gadget kita.

 

Rekomendasi

Terkait