real
        time web analytics

Info

Bisa Parkir di Kantor Lurah, Camat, dan Wali Kota di DKI selama Mudik


TOPCAREER.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginstruksikan kepada seluruh wali kota, lurah, dan camat menyediakan tempat parkir motor di kantornya untuk warga sekitar yang akan mudik pada hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah. Hal itu bertujuan meminimalisasi terjadinya aksi pencurian kendaraan bermotor.

"Jadi nanti akan kita sampaikan (koordinasi). Nanti kita lihat, tahun kemarin kayaknya motor, kalau mobil soalnya makan tempat. Saya belum bisa pastikan, tapi kira-kira arahnya ke sana," kata Wali Kota Jakarta Selatan Marulla Matali.

Marulla mengimbau pemudik menitipkan rumahnya kepada tetangga ketika ingin pulang kampung. Kemudian pastikan listrik sudah padam, begitu juga dengan alat-alat elektronik lainnya.

"Kedua, pastikan segala sesuatu yang dia tinggal itu aman dan terkendali. Misal, pintu sudah dikunci, listrik-listrik diamankan, kompornya, setrikaan, alat-alat elektronik semuanya sudah aman. Itu standar," papar dia.

Marulla meminta kepada seluruh warga yang tidak mudik untuk kembali mengaktifkan sistem keamanan lingkungan (siskamling) di kediamannya.

"Ronda siskamling rutin dilakukan, apalagi di daerah-daerah yang rawan, ada identifikasinya daerah rawan itu kalau harus intens ya intens," ujar dia.

Rekomendasi

Terkait