real
        time web analytics

Info

BTN Butuh Ratusan SDM IT


TOPCAREER.ID – PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) mengaku kebutuhan akan sumber daya manusia (SDM) di bidang teknologi informasi (TI) kian meningkat.

Guna memenuhi kebutuhan tersebut, Direktur TI PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) Andi Nirwoto menggunakan strategi pemenuhan yang bisa dilakukan secara business to business (B2B) dengan developer alias memanfaatkan pihak ketiga, atau secara organik tergantung kebutuhan bank.

Saat ini BTN mengakui pihaknya masih dalam proses pemenuhan terkait kebutuhan SDM TI dari sisi bisnis perusahaan. "Proses ini berkelanjutan, sehingga apabila ada gap. Harus dengan segera dipenuhi," katanya.

Meski begitu, kebutuhan bank di bidang lain pun menjadi bertambah. Semisal di analisis data (data analytics) dan bidang keamanan sistem alias security engineers. Alhasil, cepat atau lambat peran beberapa bidang profesi di industri perbankan pun diprediksi akan bergeser ke arah digital.

BTN saat ini mengakui membutuhkan setidaknya 100 lebih SDM di bidang TI. Namun, SDM tersebut tak harus bersifat karyawan tetap menurut Andi, bisa juga bersifat kontrak maupun sesuai proyek saja.  

Rekomendasi

Terkait