real
        time web analytics

Info

Budaya Pengaruhi Perkembangan Karier


TOPCAREER.ID - Kesesuaian budaya semakin sering digunakan perekrutan dan pencarian pekerjaan. Tetapi mengapa hal itu penting?

Motivasi

Bayangkan ketika Anda bekerja di perusahaan yang mementingkan keuntungan di atas segalanya, dan tidak memikirkan konsekuensi dari pengelolaannya pada lingkungan atau masyarakat.

Anda, di sisi lain, menganggap ketiadaan tanggung jawab sosial ini sebagai masalah besar. Anda merasakan ketidakpuasan yang terus berkembang dan semakin demotivasi ketika Anda memaksakan diri untuk menjalani pekerjaan Anda sehari-hari di tempat kerja.

Produktivitas

Jika Anda tidak memiliki nilai atau kepercayaan yang sama dengan perusahaan, kemungkinan Anda juga tidak memiliki banyak kesamaan dengan sebagian besar teman kerja Anda. Hubungan yang tidak selaras ini pada akhirnya akan membuat Anda tidak peduli dengan pekerjaan. Anda tidak akan menemukan kesenangan dalam tugas harian Anda, yang akhirnya pasti akan menyebabkan produktivitas Anda menurun.

Inspirasi

Kita merasa terinspirasi di tempat kerja ketika memiliki koneksi dengan visi dan tujuan perusahaan, dan khususnya ketika tujuan yang sama selaras dengan tujuan kita. Inilah yang menciptakan sinergi di tempat kerja. Kolaborasi antara orang-orang yang berpikiran sama memunculkan hasil yang tidak akan dapat dicapai oleh seseorang jika bekerja sendiri.

Pertumbuhan

Tentunya jika Anda menikmati apa yang Anda lakukan dan mencintai lingkungan kerja dan kolega Anda, Anda akan bekerja dengan baik di tempat kerja dan merasa jauh lebih mudah untuk mengukur jenjang perusahaan. Memiliki koneksi baik dengan bos dan rekan kerja Anda pasti akan menghasilkan sedikit hambatan pada pertumbuhan karier Anda.

Seberapapun menggodanya tawaran kerja, ada baiknya Anda mengevaluasi tingkat kesesuaian budaya sebelum Anda menerima tawaran itu.

 

Rekomendasi

Terkait