real
        time web analytics

Info

Cadbury Buka Lowongan Pencicip Cokelat, Enggak Perlu Pengalaman


TOPCAREER.ID – Perusahaan di balik nama brand cokelat ternama seperti Cadbury, Orea, Milka, dan Green & Blacks, Mondelez International, tengah mencari kandidat untuk bergabung dengan tim pencicip cokelat. Bayangkan, bisa makan cokelat nikmat, dan dapat bayaran lewat lowongan pekerjaan ini. 

Mondelez International mencari empat orang yang akan menguji kreasi baru mereka. Dan bagian terbaik dalam rekrutmennya adalah, tidak diperlukan pengalaman untuk pekerjaan menyenangkan ini. Perusahaan akan melatih mereka dalam icip mencicip, jadi tidak ada kualifikais normal yang diperlukan. 

Tapi, tetap ada persyaratan inti untuk masuk dalam tim pencicip cokelat milik Mondelez International. Syaratnya, calon tester harus memiliki passion soal makanan manis dan selera dalam mendeteksi rasa. Selain itu, mampu memberikan pendapat jujur dan bersemangat untuk mencoba produk baru. 

Kedengarannya cukup sederhana, sampai kandidat mencapai “choco challange.” Sebagai bagian dari proses seleksi, pelamar akan diuji kemampuannya untuk mendeteksi perbedaan rasa halus antara produk-produk cokelat. 

Jadi, bagi kamu yang bisa merasakan ketika ada sedikit gula tambahan di dalam cokelat susu dibanding cokelat lainnya, mungkin pekerjaan ini cocok untukmu. 

Menurut The Sun, tahun lalu, pembukaan yang sama di perusahaan itu mengumpulkan hampir 1.500 aplikasi dalam 24 jam pertama dan total 6.000 aplikasi, menjadi daftar pekerjaan yang paling banyak dilihat kelima di LinkedIn. Jadi, kompetisi untuk satu dari empat slot akan sengit.

Pekerjaan ini memiliki beberapa peringatan, misal kamu yang memiliki batasan diet atau alergi makanan, ini tentu bukan hal yang tepat untukmu. Pekerjaan ini juga hanya paruh waktu, yang berarti sekitar delapan jam kerja seminggu. Kamu harus dapat bekerja di Inggris, karena perannya didasarkan pada Reading Science Center di Wokingham, Berkshire.

Lowongan akan ditutup pada 8 Maret, dan mengingat tingkat minat sebelumnya. Cadbury mengatakan bahwa jika kamu tidak menerima respons dalam 14 hari, maka aplikasi yang kamu ajukan belum sukses.