real
        time web analytics

Info

Cara Mudah Hindari Sakit Saat Perjalanan Bisnis


TOPCAREER.ID – Perjalanan kantor kerap membuat stress pikiran bahkan bisa menurunkan ketahanan tubuh Anda. Tapi ada beberapa cara yang sangat mudah untuk mencegah sakit saat harus melakukan perjalanan bisnis. 

Pencegahan dimulai sebelum perjalanan ke bandara: Kesehatan pra-perjalanan yang kuat akan berarti tubuh Anda memiliki alat yang diperlukan untuk melawan penyakit, terlepas dari tingkat kebersihan pesawat Anda.

“Wisatawan harus bertujuan untuk berolahraga secara teratur, tidur nyenyak, makan sehat, mengurangi tingkat stres, dan memiliki beberapa jenis detoksifikasi digital di rumah," kata Dr. Navya Mysore, seorang dokter perawatan primer yang sering menghitung pelancong bisnis di antara pasiennya di One Medical, praktik medis berbasis keanggotaan.

Nah, ketika sudah bepergian, Mysore menyarankan pertahanan pertama yang super sederhana, yakni cukup minum air. Mysore menambahkan, ketika Anda terhidrasi dengan baik, usus Anda bergerak lebih baik, jadi ada sedikit kemungkinan penumpukan asam dan sakit kepala.

Secara alami, pesawat dan udara dalam ruangan yang berpotensi kering di hotel, merupakan faktor dehidrasi. Mysore menyarankan untuk menambah asupan air daripada yang biasanya dilakukan di rumah. 

“Jika Anda biasanya minum satu hingga dua liter air sehari, tambahkan setengah liter ke satu liter saat bepergian.”

Hal simple lainnya yang bisa mencegah penyakit saat sedang bepergian adalah cuci tangan lebi sering seperti saran Mysore. Kemudian kenakan masker di pesawat atau saat di transportasi umum.  “Masker adalah pertahanan terbaik yang bisa kamu miliki, dan telah membantuku untuk tidak sakit," katanya.

Jika mengenakan masker membuat Anda merasa sedikit aneh, katakan saja kepada teman duduk bahwa itu "untuk kesehatan saya sendiri," yang dapat dikaitkan dengan kebanyakan orang. Masker juga dapat membantu menjaga saluran hidung tetap lembab, yang membantu menjaga agar bakteri tidak menempel.

Waktu tempuh selama penerbangan ditambah kombinasi makanan yang aneh dapat dengan mudah menyebabkan mual, yang merupakan keluhan perjalanan yang paling umum. Mysore bergantung pada jahe untuk mual perjalanan. Dia menyimpan potongan mentah potongan itu disiram dengan lemon segar (yang membuat akar pedas segar alami) di dalam kantong plastiknya.

Tidur dapat menjaga sistem kekebalan tubuh tetap kuat, tetapi sering kali merupakan tantangan serius bagi pelancong yang sering bepergian. Suplemen melatonin adalah sesuatu yang perlu disimpan dalam kit kesehatan perjalanan Anda.

"Itu tidak membuat Anda pergi tidur - itu membantu mengatur siklus tidur Anda," kata Dr. Neil Borja, direktur divisi untuk Pengobatan Integratif di The Ohio State University Wexner Medical Center, yang menyarankan untuk meminumnya 1 hingga 2 jam sebelum Anda ingin tidur.

Jika Anda merasakan masuk angin, Dr. Borja mengatakan vitamin C bekerja untuk sebagian orang - dan tidak akan sakit. Dia merekomendasikan 1.000 miligram vitamin C sehari.

Jika sakit tenggorokan membuntuti Anda, solusi paling sederhana adalah berkumur dengan air hangat dan garam, yang merupakan antibakteri dan antivirus. "Peppermint dan teh chamomile dapat membantu menenangkan tenggorokan," kata Borja.