real
        time web analytics

Info

Cat Tembok Warna Putih Tak Disarankan untuk Kantor


TOPCAREER.ID – Apa warna cat di kantormu? Sebenarnya, warna memengaruhi seseorang, pun termasuk ketika bekerja. Tak hanya di rumah atau pakaian, pilihan warna di kantor juga berdampak ke pegawai.

Dilansir dari Fast Company, bila tembok kantormu berwarna putih, maka disarankan untuk segera mengubahnya. Warna tersebut dinilai gampang memberi distraksi ketika bekerja. Hal ini berdasarkan studi Universitas Texas.

Peneliti Nancy Kwallek mencoba menilai dampak warna ke produktivitas para pekerja, sebab ada pekerja yang terpengaruh oleh warna di sekitar mereka. Warna yang ia uji adalah merah, aqua, dan putih.

Dalam studi ini, tiga kelompok diminta mengerjakan tugas di tiga ruangan berbeda yang masing-masing memiliki warna tersebut.

Hasilnya, ruangan berwarna putih memberi dampak negatif ke orang yang gampang terpengaruh warna maupun yang tidak gampang terpengaruh. Namun, banyak kantor yang malah memakai warna bernuansa putih. 

“Warna putih tidak menolong kita menjadi produktif dan kebanyakan lingkungan kerja malah putih, bernuansa putih, atau abu-abu," ucap Kwallek.

Warna yang menjadi rekomendasi Kwallek di kantor adalah aqua. Ia menyebut ada studi yang menyebut pegawai menyukai kantor bernuansa biru atau biru kehijauan.

Sementara, menurut penelitian lain dari Univerity of British Columbia, warna kuning juga tak menjadi rekomendasi untuk tempat kantor seperti ruang konferensi. Pasalnya, kebanyakan warna cerah seperti itu malah membuat orang cemas dan gampang kesal.

 

Rekomendasi

Terkait