real
        time web analytics

Info

Data Pribadi Jadi Tuntutan Krusial Karyawan di 2019


TOPCAREER.ID – Era digital berarti kebangkitan global, tapi ancaman terhadap data pribadi juga ada di mana-mana. Keamanan data pribadi juga jadi salah satu hal yang akan banyak dituntut oleh karyawan terhadap perusahaannya pada 2019 ini.

Kristina Bergman, CEO Integris Software, yang membantu organisasi mengelola informasi pribadi yang mereka simpan dan temui mandat kepatuhan.

“Ada peningkatan jumlah perlindungan bagi konsumen, hal-hal seperti kemampuan untuk memilih, atau membutuhkan persetujuan untuk menggunakan data mereka. Namun, karyawan kurang memiliki kendali atas bagaimana majikan mereka menggunakan data mereka. Namun banyak data yang berisiko,” kata Kristina Bergman, CEO Integris Software.

Di luar nomor jaminan sosial dan informasi rekening bank dari setoran langsung, data seperti film apa yang ditonton di kamar hotel dalam perjalanan bisnis (dibebankan ke kartu kredit perusahaan) atau hari liburan yang kamu lakukan dapat mengungkapkan selera pribadi lain atau bahkan informasi keagamaan untuk pihak luar.

Bergman memperkirakan akan lebih banyak tekanan yang diterima perusahaan untuk memberikan opsi yang sama kepada para pekerja seperti halnya yang diberikan kepada klien mereka. Misalnya, dapat meminta akses ke informasi yang dimiliki perusahaan tentang mereka.

"Saya pikir apa yang akan mereka mulai tuntut adalah bahwa para pemberi kerja menetapkan suatu tugas perawatan tertentu ketika akan berurusan dengan data mereka," kata Bergman. 

Lebih lanjut Bergman menyampaikan, itu akan menjadi bagian dari promosi pemasaran perusahaan, dengan cara yang sama bisa mendapatkan paket manfaat yang baik. 

Ketika perusahaan mulai mengungkapkan bagaimana mereka memperlakukan data para pegawainya dengan baik, maka hal itu bisa digunakan sebagai indikator struktur moral dan etika perusahaan. 

 

Rekomendasi

Terkait