real
        time web analytics

Info

Drummer Sebagai Karier Utama Why Not, Tapi…


TOPCAREER.ID – Yoga Tri Herlambang, salah satu artist internasional Zildjian Cymbals, menilai drummer bisa saja dijadikan sebagai pilihan karier utama. Akan tetapi, ada beberapa syarat wajib yang harus dimiliki orang yang ingin berkarier menjadi drummer profesional.

Sama seperti seniman lainnya yang berangkat dari sebuah hobby dan karya yang seiringnya waktu bisa menjadi rutinitas dan pekerjaan, Yoga percaya bahwa drummer juga bisa menjadi pilihan utama dalam karier.

Baginya drummer bisa juga menghasilkan pundi pendapatan seperti sebagai educator maupun sebagai penghibur.

“Kalau sudah meyakini drummer sebagai mata pencarian utama ya harus dikerjakan dengan konsisten. Kurang lebihnya hanya proses waktu. Saya pikir menjadikan drum sebagai pekerjaan utama why not,” ujarnya.

Menurutnya jatuh bangun disetiap profesi pasti terjadi, tak terkecuali dibidang yang ia tekuni. Bagi Yoga sepanjang kariernya sebagai drummer tidak melulu berjalan sesuai rencana.

“Landasannya harus passion. Karena tidak selamanya drummer bisa Berjaya. Pada satu titik waktu bisa saja dia tidak recording atau ngajar sama skali. Intinya harus cukup tangguh untuk melewati itu semua.”

Drummer pun harus pintar mengelola keuangan dan menyikapi gaya hidup dengan lebih bijak. Sebab ada kalanya drummer tidak mendapatkan periode yang baik.