real
        time web analytics

Info

Dua Kata yang Haram Diucapkan Saat Interview


TOPCAREER.ID – Untuk tampil sempurna saat wawancara kerja, kandidat biasanya akan sangat berhati-hati dengan kata-kata yang hendak dikeluarkan. Jangan sampai mengeluarkan kata-kata yang bisa membuat interbiew kerja tak berjalan dengan lancar. 

Berikut kata-kata yang tak seharusnya diucapkan selama tahapan wawancara, seperti dilansir dari laman CNBC. 

“Batu loncatan”

“Pekerjaan ini akan menjadi batu loncatan bagi saya.” Ubah kata-kata itu jika Anda tak ingin kehilangan kesempatan untuk lolos ke tahap selanjutnya. Jika Anda salah satu yang sering mengucapkan hal ini, maka berubahlah.

Dua kata ini adalah kesalahan fatal dan terbesar yang akan membahayakan kemungkinan Anda untuk diterima di perusahaan tersebut.

Selain itu, kata-kata ini juga akan menggambarkan diri Anda sebagai orang yang akuh. Meskipun memang harus bersikap percaya diri, namun jangan sekali-kali menunjukkan keangkuhan Anda ketika tahapan wawancara kerja.

Dengan begitu, sebaiknya lebih berhati-hatilah ketika sedang berada dalam tahapan wawancara. Cobalah untuk mengendalikan diri Anda agar hal ini tidak terjadi dan yang terpenting persiapkan lah diri sebaik mungkin.

 

Rekomendasi

Terkait