real
        time web analytics

Info

Empat Platform Digital untuk Pasarkan Karya Musisi


TOPCAREER.ID – Salah satu strategi musisi indie dalam memasarkan karyanya di zaman digital ini adalah melalui platform music online. Nah, berikut beberapa platform online terbaik yang cocok untuk dijadikan media para musisi dalam menyebarkan karyanya.

1. YouTube

Tak hanya lagu, karya music juga perlu dipublikasikan dalam bentuk video melalui YouTube. Aplikasi gratis ini bisa berpengaruh besar bagi band atau musisi solo untuk melejitkan nama jika memiliki konten yang menarik.

Caranya bisa membuat video klip, video lirik, dan bahkan rekaman video perform sebagai musisi untuk di-upload di YouTube. Selain itu, mudahnya melakukan sharing ke platform lain juga akan sangat menguntungkan.

2. Soundcloud

Coba juga Soundcloud untuk menampung hasil karya music Anda. Soundcloud sangat mudah digunakan dan siapa pun bisa meng-upload musik mereka di sini.

Tak jarang banyak musisi yang melejit karena karya sederhananya di-upload di Soundcloud dan disukai oleh produser musik lalu menjalin kerja sama untuk masuk label rekaman. Musik di Soundcloud juga mudah di-share ke platform lain .

3. Website band pribadi

Tak hanya platform music online, media pemasaran lewat website band pribadi bisa ajdi pertimbangan. Memiliki website bisa menambah rasa percaya para pendengar musik sekaligus event organizer yang akan mengundang untuk perform di acaranya.

Setelah website band pribadi jadi, kamu bisa dengan mudah memasukan lagu-lagu dan video-video di dalamnya. Fitur streaming dan download gratis lagu Anda di web juga akan menambah pengunjung web tertarik untuk membuka web band Anda.

4. iTunes

Apple menjadi salah satu perusahaan teknologi yang paling sering berinovasi dan penggunanya di Indonesia dan dunia juga sangat luar biasa banyaknya. Bagi Anda musisi yang ingin karyanya didengar sekaligus berjualan lagu yang sudah direkam, bisa memanfaatkan iTunes dari Apple lho.

Cari pihak yang sudah bekerja sama dengan iTunes agar karya Anda bisa masuk ke dalamnya. Biasanya pihak tersebut sudah menyediakan paketan yang bisa memasukkan ke platform iTunes serta beberapa platform musik lain sekaligus.

 

Rekomendasi

Terkait