real
        time web analytics

Info

Gaji Resepsionis Gedung Putih Lebih dari Setengah Miliar


TOPCAREER.ID – Gedung Putih atau White House bisa dikatakan sebagai tempat yang paling istimewa di dunia. Sebagai hunian kepresidenan Amerika Serikat, berita dari Gedung Putih selalu menarik perhatian, tak terkecuali para pekerjanya seperti resepsionis. 

Tahukah Anda berapa gaji resepsionis Gedung Putih? Gaji sebagai resepsionis di Gedung Putih ternyata mencapai USD48.800 atau Rp 690 juta (USD 1 = Rp 14.140) per tahun.

Hal itu terkuak lewat laporan gaji yang dirilis Gedung Putih pada 1 Juli 2019. Penghasilan para pegawai Gedung Putih, mulai dari resepsionis hingga penasihat dan asisten presiden, bisa diperiksa oleh publik.

Resepsionis yang dimaksud dalam laporan ini adalah resepsionis pada bangunan Sayap Barat (West Wing) di kompleks Gedung Putih. West Wing merupakan tempat di mana pejabat eksekutif bekerja.

Di Sayap Barat terdapat Ruang Oval tempat presiden berkantor, Ruang Situasi yang merupakan ruangan konferensi dan intel, Ruang Kabinet, Ruang Roosevelt, dan ada Kebun Mawar yang merupakan inisiatif Ellen Louise Axson Wilson, istri Presiden Woodrow Wilson.

Selain resepsinonis, laporan Gedung Putih juga mencakup gaji ahli kaligrafi presiden. Gajinya pun cukup fantastis, yakni USD94 ribu (Rp 1,3 miliar).

Dalam laporan Gedung Putih, gaji tertinggi jatuh ke para asisten presiden, yakni USD183 ribu (Rp 2,5 miliar). Sementara, gaji terendah adalah untuk Ivanka Trump dan Jared Kushner, yakni nol dolar.

 

Rekomendasi

Terkait