real
        time web analytics

Info

GOJEK Rekrut Mantan Analis Data dari Sillicon Valley


TOPCAREER.ID – GOJEK resmi merekrut Gautam Kotwal untuk menjabat sebagai Chief Data Officer (CDO). Sosok Kotwal ini bukan orang sembarangan lantaran pernah memiliki peran sebagai pemimpin analis data dan machine learning di beberapa perusahaan dalam lingkungan Silicon Valley.

Kotwal pernah bekerja untuk raksasa retail Kohl’s dan platform streaming film, Netflix. Ia memiliki pengalaman bekerja di kawasan industri Silicon Valley selama 20 tahun.

Ditunjuk sebagai CDO GOJEK, Kotwal akan bertanggung jawab menangani strategi data GOJEK secara keseluruhan serta menangani kolaborasi antara tim business intelligence, data engineering, data science, dan upaya pencegahan penipuan.

Ia juga akan berperan sebagai pengambil keputusan bisnis utama yang akan membuka peluang baru untuk platform dan pemangku kepentingannya. Kotwal nantinya akan bekerja di Singapura dan melaporkan semua kepada Kevin Aluwi, salah satu pendiri GOJEK.

Kevin sendiri mengakui bahwa peran yang dilakoni Kotwal di perusahaan sangat fundamental. Dengan pengolahan data yang tepat dan inovasi kreatif, ia yakin GOJEK bisa memberikan solusi dari masalah yang dihadapi pengguna, mitra dan ekonomi secara keseluruhan.

“Ini adalah waktu untuk memanfatkan kesempatan pertumbuhan ekponensial kami di berbagai wilayah dan meningkatkan upaya kami dengan kemampuan data yang canggih,” kata Kevin, dilansir e27.

Kotwal juga mengungkap rasa bangganya bergabung dengan tim GOJEK. Menurutnya, perusahaan teknologi asal Indonesia ini memiliki teknologi yang benar-benar dapat memudahkan khalayak.

“GOJEK menggunakan teknologi untuk mengatasi masalah yang dihadapi sebagian besar masyarakat di Asia Tenggara, sesuatu yang sejalan dengan passion saya untuk meningkatkan skala sistem yang kompleks secara efisien,” ungkap Kotwal.

Hingga saat ini, GOJEK sudah memiliki 3.000 karyawan yang bekerja untuk data dan analisis, mencakup teknologi, operasional, dan peran administratif.

 

Rekomendasi

Terkait