real
        time web analytics

Info

Hindari Flu di Tempat Kerja


TOPCAREER.ID – Virus flu mudah menyerang siapa aja, dan penularannya pun cepat, apalagi di kantor yang berkonsep terbuka. Ketika salah satu rekan kerja terkena flu, maka Anda patut waspada dan siap terkena gilirannya. Tapi, sebenarnya ada cara untuk mengindari penyebaran flu di tempat kerja. 

1. Gunakan semprotan desinfektan

Semprotan desinfektan, seperti Lysol, semprotan membunuh 99,9 persen bakteri dan virus. Permukaan cenderung menjadi area kantor yang paling sering disemprot orang, tetapi jangan lupakan:

Sakelar lampu

Tombol pendingin air

Gagang pintu

Pintu kulkas

Telepon

Kursi, terutama lengan kursi

Bagian luar tong sampah

Pintu lemari.

2. Patuhi aturan resep Anda

Ken Majkowski, Pharm.D dan chief pharmacy officer di program penghematan resep gratis FamilyWize, mengatakan penting bahwa pasien mematuhi instruksi khusus dokter mereka untuk sepenuhnya pulih.

“Pasien cenderung mengabaikan obat yang diresepkan mereka terutama karena ketidakmampuan untuk awalnya atau terus menerus membelinya,” kata Majkowski, yang memiliki lebih dari 40 tahun pengalaman perawatan kesehatan dalam laman Business News Daily. 

3. Dapatkan dosis vitamin C dan D yang direkomendasikan

Seperti yang dilaporkan Fox News, pada tingkat yang sehat, vitamin C dan D dapat memperlambat perkembangan infeksi virus. Ambil suplemen atau makan makanan yang kaya akan vitamin ini.

Sumber vitamin C: jeruk, stroberi, kiwi, kangkung, brokoli, mangga, nanas.

Sumber vitamin D: tuna, susu mentah, telur, jamur, salmon.

4. Gunakan spons dengan hati-hati

"Kami menggunakan spons untuk membersihkan piring kami dan membersihkan meja dan melawan setiap hari," kata Leanne Stapf, wakil presiden operasi di The Cleaning Authority. 

“Banyak orang tidak berpikir tentang betapa kotornya spons yang kita gunakan untuk membersihkan benda sebenarnya. Bahkan, spons diketahui menampung semua jenis bakteri, termasuk E. coli.”

Jika Anda menggunakan spons di dapur kantor Anda, jaga diri Anda dan kantor Anda aman dari bakteri dengan metode pembersihan yang tepat. Metode Stapf meliputi:

a. Microwave spons Anda. Sejauh ini, ini adalah salah satu metode paling mudah dan paling populer untuk membersihkan spons Anda. Yang harus Anda lakukan adalah merendam spons Anda dalam air, memeras kelebihan air, dan memasaknya dalam microwave Anda selama satu menit. 

b. Masukkan spons Anda ke dalam mesin cuci piring. Tempatkan spons di rak atas, letakkan mesin cuci piring Anda pada pengaturan "kering dipanaskan", dan keluarkan spons ketika siklus mesin cuci piring selesai.

c. Rendam spons Anda dalam cuka atau pemutih. Anda dapat mengisi cangkir dengan cuka dan merendam spons selama sekitar lima menit, atau Anda dapat mengisi cangkir dengan pemutih encer (1/2 cangkir pemutih untuk setiap galon air) dan rendam spons selama lima menit.