real
        time web analytics

Info

Hindari Font Ini Kalau Mau Bikin CV


TOPCAREER.ID – Kamu tidak ingin kan melamar pekerjaan menggunakan resume atau curriculum vitae dengan font yang tidak bisa dibaca atau malah enggak menarik mata tim perekrut. Untuk itu, ada beberapa jenis font yang baiknya kamu hindari ketika membuat resume

Dilansir dari Cleverism, berikut beberapa font yang “enggak banget” digunakan untuk resume.

Comic Sans 

Semua orang harus tahu sekarang bahwa Comic Sans adalah kesalahan huruf terbesar yang pernah kamu buat. Ini mereplikasi tampilan balon dengan bahasa komik lama dan itu benar-benar tidak boleh berada di resume yang serius.

Impact

Impact merupakan font yang besar dan tebal. Meskipun ini bukan kesan buruk untuk resume, font ini dianggap terlalu berlebihan untuk dokumen yang sifatnya profesional. Itu tidak enak dipandang mata, jadi coba hindari itu.

Windings 

Windings pada dasarnya adalah font komedi dan oleh karena itu Anda bahkan tidak boleh mempertimbangkannya pada dokumen yang serius. Ini sebenarnya sudah jelas untuk dikatakan.

Times New Roman 

Ini mungkin font paling mengejutkan dalam daftar. Times New Roman digunakan secara luas sehingga tidak akan membantu resume Anda menonjol. Ini akan memberinya perasaan yang membosankan dan aman - sesuatu yang tidak akan membantu ketika Anda menginginkan pekerjaan itu.

Courier 

Mencoba meniru tampilan mesin tik dan itulah tepatnya yang dilakukan font tersebut. Namun kita hidup di abad ke-21 dan tidak seharusnya resume atau CV Anda terlihat seperti diketik menggunakan mesin tik lama.

 

Rekomendasi

Terkait