real
        time web analytics

Info

Hobi Nonton TV? Ini Pekerjaan yang Cocok Untukmu


TOPCAREER.ID – Hobi nonton televisi enggak selamanya jadi candu yang tak berguna. Sebenarnya ada banyak pekerjaan yang membayar Anda untuk menonton televisi. Berikut karier untuk orang-orang yang gemar menonton TV.

1. Netflix Juicer

Mungkin ini bisa jadi salah satu pekerjaan impian atas munculnya penyedia layanan media streaming digital, seperti Netflix. Juicer ini menonton beberapa judul Netflix 4.000-plus dan memilih still image terbaik dan klip video pendek untuk mewakili judul tersebut demi membantu pengguna lain mencari tahu apa yang harus ditonton. 

Mereka membayar USD10 per film atau pertunjukan, tetapi karena mereka secara teknis adalah pekerja lepas, mereka tidak berhak atas tunjangan lembur atau kesehatan.

2. Netflix Tagger

Netflix Tagger menonton film dan acara TV dan mengidentifikasi tag yang sesuai untuk membantu mengkategorikannya (pikirkan "drama olahraga" atau "film aksi dengan pemeran utama wanita yang kuat"). Dengan menandai banyak judul platform itu membantu Netflix menyediakan genre yang mungkin menarik bagi Anda.

3. Jurnalis Entertaiment

Ini bukan soal berdiri di atas karpet merah dan mewawancarai selebritis. Kami maksudkan jenis jurnalisme hiburan tempat Anda menonton pertunjukan dan mengulasnya untuk publikasi. Sempurna untuk orang yang mencintai TV sebanyak yang mereka suka memiliki dan berbagi pendapat.

4. Peneliti Klip (clip researcher)

Dipekerjakan oleh acara-acara seperti Ellen dan Late Night dengan Jimmy Fallon, peneliti klip harus menemukan klip video di TV dan internet yang nantinya dapat ditampilkan ulang pada program tempat mereka bekerja. Selain meneliti klip, kadang-kadang mereka juga meminta penggalian yang lebih umum, seperti mencari info tentang tamu acara.

5. Closed Captionist

Perusahaan seperti Caption Max mempekerjakan orang untuk menonton video dan membuat teks yang dapat Anda pilih untuk dilihat di bagian bawah layar Anda (untuk tuna rungu atau hanya ketika Anda lupa headphone di pesawat). 

Kadang-kadang menggunakan dengan mesin stenotipe, pembuat teks harus dapat mengetikkan jumlah kata yang sangat banyak per menit, jadi tingkatkan keterampilan keyboard Anda sebelum melamar.