real
        time web analytics

Info

Indonesia Fashion Model Competition 2019 Ajang Pencarian Bakat Baru di Bidang Modelling


TOPCAREER.ID – Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) siap menggelar ajang tahunan fashion dan budaya Indonesia pada akhir Maret 2019.  Tema yang diusung dalam gelaran yang sudah memasuki tahun ke 8 ini adalah Cultural Values.  

Di setiap gelaran fashion, model merupakan elemen penting. Karenanya, model merupakan profesi yang sangat menjanjikan. Di Indonesia, khususnya Jakarta, hampir setiap minggu digelar peragaan busana oleh sejumlah perancang busana dan apparel brand. Belum lagi perhelatan mode besar, seperti Indonesia Fashion Week (IFW).

Sejalan dengan ajang IFW 2019, penyelenggara juga menggelar ajang pencarian bakat baru di bidang Modelling. Profesi ini menjadi perhatian bagi IFW. Hal inilah yang melatarbelakangi digelarnya Indonesia Fashion Model Competition (IFMC) di IFW 2019. Presiden IFW sekaligus Presiden APPMI, Poppy Dharsono menuturkan, kepedulian IFW pada profesi ini sudah berlangsung dari tahun-tahun sebelumnya.

“Kebutuhan model untuk IFW memang besar dan untuk regenerasi supaya model di IFW pun tidak yang itu-itu saja, sekaligus memberikan kesempatan bagi bakat-bakat baru untuk tampil di ajang besar seperti IFW,” kata Poppy.

IFMC 2019 diikuti oleh lebih dari 200 peserta yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. “Dari 200 peserta, kami akan pilih 24 finalis pria dan 24 finalis wanita. Tapi nantinya kami akan pilih tiga pemenang saja, yaitu; kategori the best model untuk pria dan wanita, model paling fotogenik untuk pria dan wanita, dan model terfavorit untuk pria dan wanita,” ujar Poppy. 

 

Rekomendasi

Terkait