real
        time web analytics

Info

Jangan Salah, Profesi Unik Ini Ada di Kantor Google


TOPCAREER.ID – Hal pertama yang ada di benak ketika menyebut “kantor Google,” biasanya berkaitan dengan karyawan jenius di bidang teknologi. Eitsss, tapi tak hanya profesi bidang teknologi saja yang kerja di sana. 

Ternyata perusahaan berbasis teknologi seperti Google tidak hanya mencari pegawai yang jenius di bidang teknologi saja. Ada beberapa profesi unik yang sengaja dihadirkan oleh Google di kantornya. Apa saja?

1. Ergonomis spesialist

Orang yang bertugas di posisi ini hanya bertugas mengatur dan menata ruang kerja pegawai Google agar terlihat nyaman dan menyehatkan. Selain itu mereka juga mengecek meja komputer dan kursi setiap pegawai Google, sehingga dipastikan tidak ada pegawai Google yang mengeluh atau menderita sakit 

2. Food scientist

Tugas dari food scientist adalah melakukan eksperimen pada makanan gratis yang disediakan untuk pegawai Google, misalnya Coklat M&M. Selain itu tugas food scientst adalah untuk memastikan kesehatan dalam komposisi makanan dan kemasannya mana yang sehat dan mana yang tidak sehat. 

3. Fitness program manager

Para ahli fitness ini memberikan tips-tips untuk menjaga berat badan ideal atau menurunkan berat badan. Selain itu mereka juga memastikan bahwa setiap pegawai Google mengikuti tips yang mereka berikan. Tujuanya agar para pegawai tidak mengalami kelebihan ataupun kekurangan berat badan. 

4. Jolly good fellow

Profesi unik yang jarang ditemui di perusahaan manapun ini bernama jolly good fellow. Tugas mereka hanya memastikan setiap pegawai bekerja secara maksimal dengan memotivasi mereka satu per satu.

5. Green team land

Orang-orang yang bertugas dalam profesi ini punya kewajiban melakukan penghematan energi baik di dalam maupun di luar kantor Google. Serta mencari dan menggunakan bahan makanan yang ramah lingkungan.

6. Massage therapist

Bayangkan betapa enaknya kerja di Google, setelah lelah kerja seharian. Kalian dapat menggunakan jasa tukang pijat tersebut untuk menghilangkan stress setelah bekerja seharian penuh. Nah dengan adanya tukang pijat, produktivitas karyawan dapat bekerja secara maksimal.

7. Child care center preschool teacher

Google juga menyediakan fasilitas penitipan untuk anak karyawan Google dan juga mempekerjakan guru untuk mengawasi anak-anak para karyawan Google saat mereka bekerja.

8. Dance program manager

Agar para karyawan Google tetap sehat, menari adalah aktivitas rutin yang dilakukan oleh para karyawan Google. Google mempekerjakan instruktur menari yang tugasnya untuk mengajar menari, yoga dan sejumlah aktivitas dance lainya yang berpusat di Google dance studio.

9. Nutritionist

Pihak dari Google mempekerjakan para ahli gizi untuk memilih dan memastikan makanan bergizi tinggi yang dikonsumsi para pegawai Google setiap jam istirahat makan siang. Sehingga para karyawan Google tidak ada yang jajan sembarangan. 

 

Rekomendasi

Terkait