real
        time web analytics

Info

Jeff Bezos Beri Bocoran Tipe Orang Sukses


Jeff Bezos, Pendiri Amazon.

TOPCAREER.ID – Jeff Bezos, pendiri Amazon dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia dengan total kekayaan mencapai 116 miliar dollar Amerika Serikat. Sepanjang perjalanan bisnisnya, Bezos telah belajar banyak hal tentang bisnis dan apa yang diperlukan untuk menjadi seorang sukses dalam bisnis. 

Dikutip dari laman CNBC, beberapa saran utamanya dari Jeff Bezos sebagai berikut. 

1. Jadi misionaris 

Bezos percaya, mengikuti passion diri dalam berbisnis akan menciptakan pengusaha yang sukses. Bahkan, ia mengatakan seseorang yang mengikuti passion adalah orang yang peduli untuk menang. 

Dia menambahkan, penting bagi wirausaha untuk menjadi seorang misionaris. Sebab, wirausaha tidak bisa hanya menjadi tentara bayaran. Maksudnya, Anda harus bermotivasi tentang misi, bukan bermotivasi tentang uang.  

“Misionaris mampu membangun produk dan layanan yang lebih baik, mereka selalu menang. Sedangkan tentara bayaran hanya berusaha menghasilkan uang. Secara paradoks, para misionaris pada akhirnya selalu berhasil menghasilkan lebih banyak uang," ucapnya. 

2. Hadapi risiko dan kegagalan 

Jika Anda ingin sukses dalam berbisnis, Anda juga harus mau mengambil risiko. Meski akhirnya risiko itu menciptakan kegagalan. “Anda harus menerima ide bisnis yang mungkin tidak berhasil. Anggap itu sebuah eksperimen gagal. Tentu saja, kegagalan itu tak jadi masalah," ujar Bezos. 

Menurut Bezos, ukuran risiko dan kegagalan perlu tumbuh bersamaan dengan tumbuhnya perusahaan. “Kita perlu kegagalan besar jika kita akan menggerakkan perusahaan, yakni kegagalan dalam skala miliaran dolar. Jika tidak, kita tak akan cukup kuat," ungkap dia. 

3. Ubah pola pikir 

Menut Bezos, orang-orang yang biasanya memperbaiki keadaan adalah mereka yang paling banyak mendengarkan dan paling sering berubah pikiran. 

“Mereka memiliki kumpulan data yang sama dengan yang dimiliki di awal, tetapi mereka terus menganalisanya sepanjang waktu hingga akhirnya sampai pada kesimpulan baru dan berubah pikiran," kata Bezos. 

Bahkan, kata Bezos, orang-orang yang sukses dalam bisnis adalah orang yang mengenali keyakinan atau visi yang mereka pegang dan mencari bukti yang membuat mereka tidak yakin. 

“Orang-orang yang menang biasanya telah bekerja keras untuk mengenali keyakinan yang mereka pegang dan secara aktif mencoba mencari bukti yang membuat mereka tidak yakin,” ucap Bezos.

 

Rekomendasi

Terkait