real
        time web analytics

Info

Jurusan Kuliah yang Kelak Tak Berguna untuk Karier Masa Depan


TOPCAREER.ID – dalam dunia otomatisasi yang semakin meningkat dan keamanan kerja yang semakin berkurang, mungkin kelihatannya memiliki semacam gelar sangat penting jika Anda ingin mengamankan masa depan Anda.

Tetapi banyak jurusan kuliah kurang membantu daripada jurusan yang lain. Jurusan ini tidak akan membuat Anda mendapatkan apa pun. Ini adalah beberapa jurusan yang paling tidak berguna di luar sana, menurut sebuah studi dari Kiplinger menggunakan data gaji dari Biro Statistik Tenaga Kerja AS, atau BLS.

1. Advertising

Mulai gaji: USD43.700

Gaji Midcareer: USD86.400

Era "Mad Men" sudah lama berlalu. Sementara perusahaan menghargai keterampilan pemasaran yang baik, mereka mungkin tidak terlalu terkesan dengan gelar periklanan saat ini. Tidak cukup hanya belajar tentang periklanan dan sejarahnya - yang baik dan yang buruk. 

Anda harus memiliki mata yang tajam untuk apa yang dijual, kapasitas yang hampir tak terbatas untuk menjadi kreatif dan kemampuan untuk terhubung dengan audiens target. Pelajarilah: pemasaran atau hubungan masyarakat.

2. Ilmu hewan

Mulai gaji: USD38.300

Gaji Midcareer: USD63.000

Ilmu hewan berfokus pada studi tentang ternak. Ini adalah gelar yang akan mempersiapkan Anda untuk bekerja meningkatkan pertanian dan praktik pemuliaan, untuk memenuhi kebutuhan dunia yang lapar.

Karena pertanian adalah industri bernilai trilyun dolar di Amerika Serikat, jurusan ini mungkin tampak sebagai pilihan yang baik untuk lulusan perguruan tinggi yang baru saja mencari pekerjaan yang aman. Tetapi bayarannya relatif rendah, dan pekerjaan sedikit. Sebagai gantinya, pelajarilah: ilmu makanan dan nutrisi.

3. Ilmu olahraga

Mulai gaji: USD39.500

Gaji Midcareer: USD52.700

Ilmu ini mengeksplorasi atletis, pelatihan pribadi dan cara kerja tubuh manusia. Mengingat pertumbuhan industri kebugaran dan kesehatan, jurusan ini mungkin tampak seperti berlari menuju keamanan kerja sebagai pelatih.

Tetapi jika Anda seorang penggemar kebugaran, Anda mungkin ingin mempertimbangkan kembali. Meskipun permintaan untuk pelatih tumbuh pada tingkat yang lebih cepat dari rata-rata, bayarannya tidak terlalu berotot. Dan, Anda mungkin harus bekerja malam, akhir pekan atau hari libur, kata BLS.

Sebagai gantinya, pelajarilah: terapi fisik atau okupasi, atau kinesiologi (ilmu gerak).

4. Fashion Merchandise

Mulai gaji: USD42.900

Gaji Midcareer: USD72.500

Fashion merchandise bekerja dengan brand untuk mengembangkan kampanye pemasaran, membuat tampilan dinamis di toko-toko dan mengelola siklus pembelian pakaian. Tujuannya adalah untuk memaksimalkan penjualan dengan memahami apa yang diinginkan dan dibutuhkan konsumen. 

Sayangnya, prospek pekerjaan tampak agak tipis. Jika Anda memilih merchandising fashion sebagai mata kuliah utama Anda, perkirakan akan menghadapi persaingan sengit, bertahun-tahun kompensasi yang sangat sedikit, dan kesulitan mentransfer pengetahuan Anda ke hal lain. Sebaliknya, pelajarilah: bisnis fashion.

 

Rekomendasi

Terkait