real
        time web analytics

Info

Kesalahan Umum Makeup Bagi Pemula Versi MUA


TOPCAREER.ID  - Tak sedikit perempuan yang kini ingin berprofesi sebagai makeup artist (MUA). Berikut ini beberapa kesalahan yang umum makeup yang sering dilakukan oleh pemula dari kacamata MUA yang dirangkum dari beragam sumber.

Tidak semua Makeup berwarna putih dapat diterapkan pada wajah 

Kesalahan yang paling banyak dilakukan pada awal-awal terjun ke dunia makeup adalah dengan membuat wajah terlihat putih banget, sehingga hasilnya bukan tambah cantik, tapi aneh.  Bagi kalian yang sedang baru mendalami dunia makeup, ini wajib diketahui. 

Tidak semua makeup yang berwarna putih dapat diterapkan pada wajah. Memang terlihat putih, tapi hasilnya akan kurang maksimal jika tidak dipadukan dengan warna kulit asli, yang mana di sini berarti sawo matang.Terlihat lebih putih boleh, asal tidak terlalu berlebihan.

Kulit berminyak

Salah satu yang sering dialami oleh para MUA baru adalah bertemu dengan kulit yang cenderung berminyak. Sebenarnya, kulit berminyak pada wajah bisa ditangani dengan mudah, yaitu dengan menggunakan serum, kemudian ditutup dengan foundation yang mate.

Makeup flawless bukan makeup tipis

Jangan salah kaprah lagi. Makeup flawless itu bukan makeup yang tipis.  Tapi, makeup yang tone warnanya sama dengan warna kulit. Sehingga warnanya natural. Foundation ya tetap tebal, eyeshadow juga cokelat, blush on pink, juga lipstiknya nude.

Kantung mata

Bagaimana cara menghilangkan kantung mata? Pertanyaan ini diakui sering terjadi salah persepsi. Pasalnya, kantung mata hanya bisa disamarkan, dalam arti jika itu hanya berupa warna gelap di bawah mata. Tapi jika kantung yang timbul sampai 'bergelayut' di bawah mata itu tidak dapat dihilangkan bagaimana pun caranya.

Menyamarkan kantung mata bisa. Tapi menghilangkan tidak. Itu sama halnya dengan keriput di wajah yang sampai terlihat tekstur lipatannya, atau bekas jerawat yang bolong besar-besar, dan lain sebagainya. Itu tidak dapat dihilangkan. Tapi disamarkan bisa. Salah satunya untuk mata panda itu dengan concealer.

Shading hidung

Ketidaktahuan yang sering dilakukan oleh MUA yang baru-baru khususnya, itu adalah cara menarik shading pada hidung. Banyak yang menariknya itu dari pangkal alis terus ditarik sampai hidung. Padahal kalau kita lihat, bayangan itu nggak aslinya nggak di situ, tapi lebih ke dalam lagi, dekat dengan mata. Itu yang sering terlihat sih. Dan terkadang, warna yang dipakai untuk shading itu terlalu gelap gitu, mungkin dengan mengharapkan agar hidung semakin mancung. Padahal nggak juga. Justru yang disarankan adalah dengan warna yang soft cokelat gitu.

Rekomendasi

Terkait