real
        time web analytics

Info

Kesalahan yang Sering Dibuat Saat Pertama Kali Kerja, Kamu Pernah?


TOPCAREER.ID – Percayalah bahwa kita semua pasti melakukan kesalahan saat bekerja pertama kali? Ada berbagi kesalahan yang dilakukan semua orang pada pekerjaan pertama mereka — dan jawaban itu membuat kita semua mengangguk setuju.

Seperti dari laman The Muse yang meminta follower LinkedIn untuk berbagi kira-kira kesalahan apa saja yang dibuat saat bekerja pertama kali.

1. Tidak Mengajukan Pertanyaan

“Tidak bertanya. Jargon industri bisa membingungkan, jika tidak mengintimidasi, [tetapi] Anda tidak bertanya karena Anda takut terlihat bodoh,” kata Chantal.

Kemungkinan Anda tidak banyak bertanya, karena khawatir orang akan menilai Anda dan tidak ingin terlihat seperti pemula. Serius: Penelitian menunjukkan pertanyaan yang diajukan membuat Anda terlihat lebih pintar. 

2. Ketika Bertanya, Anda Meminta Maaf

“Orang seharusnya tidak merasa bersalah karena mengajukan pertanyaan. Sebuah pertanyaan sering diikuti dengan permintaan maaf. Pertanyaan sangat penting untuk mendapatkan konteks, arah, dan pengetahuan,” ucap Damian.

Apakah Anda secara teratur menindaklanjuti pertanyaan dengan "Saya minta maaf karena bertanya?" Sekarang Anda tahu tidak ada yang perlu dimintai maaf! Coba beralih dengan kalimat, "Terima kasih telah meluangkan waktu untuk menjawab pertanyaan saya." 

3. Anda Mengirim Email ke Semua Orang

“Termasuk terlalu banyak (atau mungkin salah) orang di email,” kata Zac.

Penulis Muse Kat Boogard memiliki aturan praktis sederhana: "Memasukkan nama seseorang dalam kolom 'To' berarti Anda mengharapkan respons. Sebaliknya, jika Anda CC orang itu, Anda hanya membuatnya tetap di loop pada pesan Anda kepada orang lain. 

4. Anda Lupa Nama Orang

Itu memang terjadi — bahkan mungkin sampai hari ini. Apakah orang lain itu mengoreksi Anda atau Anda kemudian mengetahui Anda menyebut mereka nama yang salah, memperbaikinya cukup sederhana. 

Minta maaf (tanpa memikirkannya!), dan luruskan dari sana. Kedengarannya seperti ini: "Oh, maafkan aku. Terima kasih banyak untuk mengoreksi, saya, Janet. Seperti yang saya katakan..."

5. Anda Berpura-pura Tahu Lebih Banyak 

Menyatakan Anda tahu sesuatu padahal tidak, [dan] maka Anda diminta untuk melakukannya oleh penyelia Anda. Boleh saja mengatakan, "Saya tidak tahu."

Sekarang Anda tahu: "Saya tidak tahu" bisa menjadi ungkapan yang kuat. Ini menunjukkan kepada manajer Anda bahwa Anda cukup berani untuk jujur dan dapat mengidentifikasi ketika Anda bukan ahli dalam sesuatu.

 

Rekomendasi

Terkait