real
        time web analytics

Info

Kisah Inspiratif Mantan Resepsionis yang Jadi Top Eksekutif Perusahaan Top Dunia


TOPCAREER.ID – Tak ada yang tak mungkin karier. Hal itu sudah dibuktikan banyak orang-orang hebat yang sudah berada di posisi top career-nya. Salah satu yang menginspirasi adalah perjalanan karier salah satu bos di Alibaba, Judy Tong Wenhong.

Berkat kerja keras dan kegigihannya, Judy yang memulai karier sebagai resepsionis kini berhasil menjadi top eksekutif sekaligus partner kerja paling inspiratif untuk Jack Ma.

Kisah perjalanan karier Judy di Alibaba dimulai pada tahun 2000 ketika dirinya berusia 30 tahun. Sebelum diterima sebagai resepsionis, Judy pun pernah ditolak Alibaba ketika melamar pertama kalinya untuk posisi asisten adminstrasi.

Dilansir Women of China, Judy diceritakan sebagai pekerja yang bisa memberi masukan, teliti, dan bisa melakukan tugas-tugas sulit dengan sangat baik.

Setahun berposisi sebagai resepsionis, Judy pun ditransfer ke bagian customer support. Dan tiga bulan setelahnya, Judy dikembalikan ke bagian adminstrasi namun sebagai manajer.

"Adalah sebuah tantangan untukku untuk memimpin grup karena aku hanya sekertaris di masa lalu," ujar Judy Tong Wenhong.

Tak sampai di situ, kepandaian dan kerja keras Judy pun terus mengantarkannya pada sejumlah promosi. Dari manajer di customer service, perempuan itu dikirim ke bagian HRD kemudian menjadi wakil presiden beberapa departemen lain di 2007 hingga 2013.

Ketika menjabat sebagai wakil presiden sejumlah divisi, Judy pun belajar banyak mengenai kepemimpinan dan cara mengatasi masalah. Prestasi lain Judy adalah saat ia menjadi 27 rekan bisnis pertama Alibaba. Judy pun merupakan salah satu dari Sembilan perempuan yang membuat sejarah karena mendatangkan banyak modal dan investor untuk perusahaan itu.

 

Rekomendasi

Terkait