real
        time web analytics

Info

Lakukan Ini Saat Hari Terakhir Bekerja


TOPCAREER.ID -  Kesan di hari terakhir bekerja justru akan berdampak padamu di masa depan nanti. Kamu tak akan tahu jika nanti bisa saja kembali bekerja di kantor lama. Atau siapa tahu kamu akan membutuhkan bantuan dan relasi dari atasan dan rekan-rekan kantor lamamu. Karenanya, lakukan hal berikut ini saat hari terakhir kamu di kantor. 

Transfer Tugas

Sebelum kamu resign, pastikan kamu sudah mentransfer semua file pekerjaan kepada penggantimu atau rekan-rekan satu tim. Infokan juga ke rekan-rekanmu file penting apa saja yang kamu serahkan ke mereka. Tak hanya itu, jika karyawan yang akan menggantikanmu sudah mulai masuk kerja, pastikan kamu sudah menjelaskan apa saja jobdesk-nya.

Bersihkan Semua File Personal

Kamu tak akan tahu siapa yang akan menggunakan komputer kantormu selanjutnya. Jadi sebelum resign, pastikan semua data-data digital personal kamu sudah dihapus semua dari komputer. Kalau ada file yang penting, kirimlah ke emailmu atau simpan dalam flashdisk agar dapat diakses kembali. Selain itu, jangan lupa bersihkan history dan bookmark dari browser-mu.

Kumpulkan Kontak

Di hari terakhir bekerja, jangan lupa bertukar info nomer telepon dan email pribadimu dengan rekan-rekan kerja dan atasan agar kalian bisa saling terhubung dan berkomunikasi. Mungkin kamu tidak akan membutuhkannya sekarang. Namun kontak ini bisa saja berguna jika suatu saat kamu membutuhkan bantuan maupun rekomendasi pekerjaan dari mantan bos maupun rekanmu.

Email Perpisahan

Jangan Cuma menuliskan "Selamat tinggal dan terima kasih" saja ya di body email. Tinggalkan kesan yang baik di kantor lamamu. Coba tulislah pesan perpisahan yang formal dan positif untuk seluruh rekan-rekan kerja. Jangan lupa ucapkan terima kasih kepada siapa saja yang telah menjadi rekan-rekanmu dan membantumu selama ini.

 

Rekomendasi

Terkait