real
        time web analytics

Info

Lima Hal yang Harus Kamu Lakukan di Instagram Biar Ngehits


TOPCAREER.ID – Kalau kamu pengin banyak follower di Instagram atau meningkatkan keterlibatan (engagement) dengan followermu, ada daftar hal-hal yang harus kamu pertimbangkan untuk diterapkan dalam strategi Instagram kamu. Berikut daftar yang perlu kamu lakukan terkait Instagram berdasar Lifewire.

1. Post foto collage

Satu dari lima di 300 juta pengguna aktif bulanan Instagram memposting foto kolase. Mereka menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk memilih beberapa foto yang dapat digabungkan menjadi satu, pada dasarnya mengkondensasi mereka menjadi satu posting.

Mengapa foto kolase? Kolase adalah cara sempurna untuk menceritakan kisah melalui foto. Alih-alih memposting setiap foto secara terpisah, mereka dapat digabungkan untuk menampilkan adegan berbeda dari acara terkait.

2. Gunakan hashtag yang sesuai 

Tagar sangat berguna di Instagram, terutama karena itu yang digunakan semua orang untuk menemukan konten bertema khusus yang mereka minati. Lewat tagar, pengguna bisa menyaring hasil berdasarkan kategori kata kunci atau frasa.

Mengapa hashtag? Orang-orang mencari topic-topik itu sepanjang waktu. Pengguna yang memiliki foto atau video yang menarik dan memasukkan beberapa tagar yang relevan dengan posting mereka memiliki peluang besar untuk meningkatkan pengikut dan keterlibatan mereka.

3. Video post time lapse

Instagram memperkenalkan aplikasi mandiri beberapa waktu lalu, yang disebut Hyperlapse, yang memudahkan pengguna membuat film dan membuat video time lapse berkualitas tinggi. 

Mengapa video selang waktu? Rentang perhatian orang sangat singkat hari ini, dan pengguna dapat mengambil hanya satu atau dua detik menonton video sebelum memutuskan untuk melanjutkan. Time lapses menawarkan cara untuk mengaitkan perhatian pemirsa dengan lebih efektif.

4. Edit caption jika melihat kesalahan 

Mengapa mengedit teks? Menyertakan teks tanpa kesalahan dan mengetikkan informasi yang cukup membuatmu tampak peduli dengan postinganmu. Kamu juga dapat menambahkan tagar di lain waktu (atau mengambilnya) atau bahkan memutuskan untuk memberi tag pada pengguna di postingan yang diinginkan.

5. Posting pada waktu yang tepat  

Meskipun orang-orang melihat ponsel mereka sepanjang waktu dalam sehari, masih ada waktu yang optimal dan hari kerja yang lebih baik dalam seminggu untuk memposting di Instagram. Ada bukti statistik bahwa pagi, siang hari, dan sore hari sangat aktif untuk Instagram. Kamis dan Minggu juga ideal, sedangkan Jumat malam dan Sabtu biasanya tidak begitu aktif.

 

Rekomendasi

Terkait