real
        time web analytics

Info

Makanan yang Baik Dikonsumsi Sebelum Olahraga


TOPCAREER.ID - Makanan sehat yang ideal untuk penurunan berat badan dan pembentukan otot mungkin tidak cocok sebagai makanan sebelum olahraga dan dapat membuat Anda merasa lemah. Jadi makan apa yang pas sebelum latihan?

Saat Anda berolahraga, otot-otot Anda membutuhkan banyak darah untuk dipompa ke dalamnya; karenanya aliran darah ke perut Anda terbatas. Perut penuh akan membutuhkan energi untuk mencerna makanan, yang kemudian menghabiskan daya dari seluruh tubuh Anda.

Untuk mempertahankan tingkat energi tertinggi selama latihan, berkonsentrasilah pada karbohidrat dan protein, sambil membatasi lemak. Ketiga makronutrien ini dimetabolisme secara berbeda, jadi mereka semua diserap oleh tubuh pada kecepatan yang berbeda.

Karbohidrat memberikan energi tercepat: karbohidrat sederhana dan bergula diserap paling cepat, sedangkan karbohidrat kompleks yang sehat, seperti yang ditemukan dalam biji-bijian atau kacang-kacangan, membutuhkan waktu lebih lama.

Protein diserap tercepat kedua, dan lemak membutuhkan waktu paling lama untuk dicerna. Sebagian besar makanan memiliki kombinasi makronutrien yang berbeda ini, sehingga waktu pencernaan tergantung pada rasio.

Contoh pilihan yang baik untuk mengisi sebelum latihan termasuk telur, yoghurt, ubi, ubi, keju, sepotong roti panggang dan selai kacang, buah-buahan segar atau smoothie buah / yoghurt.

Jika Anda seperti saya dan terus-menerus bergegas dari satu tempat ke tempat lain dengan beberapa menit sebelum Anda pergi ke gym atau jalan kaki, makanlah sepotong buah seperti apel atau pisang. Kuncinya adalah mengonsumsi karbohidrat yang mudah dicerna sehingga Anda tidak merasa lemas.

Pisang mudah dicerna dan merupakan sumber gula alami, karbohidrat sederhana, dan kalium. Gula alami dan karbohidrat sederhana dipecah dengan cepat, meningkatkan simpanan glikogen Anda dan meningkatkan kadar gula darah.

Pisang juga merupakan sumber magnesium yang baik, yang membantu kram otot, menenangkan tingkat stres, dan meningkatkan kualitas tidur.

Menurut 8fit, perusahaan kesehatan dan kebugaran yang berbasis di Berlin yang memiliki lebih dari 25 juta pengguna di seluruh dunia, protein batangan cenderung banyak diproses dan tinggi gula atau bahan-bahan buatan.

"Ingat, makanan berlemak tinggi seperti kacang-kacangan lambat dicerna, jadi tubuh Anda tidak bisa langsung menggunakannya sebagai bahan bakar,” kata penulis yang juga jurnalis Star TV, Revathi Murugappan dalam laman Asia One.

“Bar energi bahkan mungkin membuat Anda merasa kurang berenergi selama latihan: energi Anda diperlukan untuk pencernaan jika Anda makan terlalu cepat sebelumnya.”

 

Rekomendasi

Terkait