real
        time web analytics

Info

Makanan yang Tepat Sebelum Wawancara Kerja


TOPCAREER.ID – Banyak ulasan tips terkait persiapan yang dilakukan agar wawancara kerja berjalan lancar, termasuk pakaian dan cara berbicara. Tapi bagaimana dengan asupan makanan yang bisa membantu membuat kesan pertama saat wawancara?

Sebenarnya ada makanan yang mengandung nutrisi yang memainkan peran besar dalam mengurangi stres dan tingkat energi. Ahli Nutrisi Holistik Terdaftar, Peggy Kostopoulos berbagi dengan Ladders tentang makanan terbaik untuk membuat kita tetap tenang dan fokus untuk mendapatkan pekerjaan.

Sarapan pra-wawancara yang ideal 

“Protein, lemak sehat, dan serat," ujar Kostopoulos.

Ia menyebut roti gandum, alpukat, bayam. Apapun perpaduan serat-lemak, pastikan Anda tempatkan  telur juga. 

“Telur utuh memberikan dosis protein dan lemak yang sehat yang membantu memuaskan rasa lapar. Ditambah lagi, kolin yang ditemukan dalam kuning telur membantu meningkatkan daya ingat dan fungsi otak, ” kata Kostopoulos kepada Ladders. 

 Protein untuk fungsi otak, serat untuk muatan. Makanan seperti alpukat dan bayam, mengandung lemak dan serat sehat, yang akan membantu menstabilkan kadar gula darah dan membuat Anda berenergi selama berjam-jam.

Mitos

Hal pertama, cobalah membatasi asupan kafein. Kopi telah menjadi sangat identik dengan produktivitas, fungsinya agak tertutup. Karena tak bisa tidur nyenyak, kopi dibutuhkan untuk tetap terjaga. 

Tetapi, jika Anda tidak membutuhkan itu, kegelisahan, ancaman gastro yang menyertainya, jarang sepadan dengan risikonya, terutama ketika ditambah dengan saraf yang melekat ketika mencoba untuk mengesankan orang asing. 

Sebagai gantinya, pertimbangkan teh hijau, yang kurang mengandung kafein, yaitu pengganti L-Theanine, yang merupakan asam amino yang mendorong relaksasi dengan memengaruhi berbagai bagian otak.

Penguat produktivitas semu populer lainnya adalah minuman energi, seperti Red Bull. Minuman ini sangat tinggi gula, yang dapat berdampak negatif terhadap kadar gula darah, yang pada gilirannya menyebabkan sulit fokus.

Demikian pula, Kostopoulos menghilangkan mitos yang melihat banyak profesional muda tidak makan apapun sebelum wawancara, biasanya dengan alasan kehilangan selera makan. “Tidak makan apa pun sebelum wawancara dapat merusak fungsi kognitif, memori, dan konsentrasi. Pilihlah sesuatu yang tinggi serat, protein, dan lemak sehat untuk menstabilkan gula darah dan mengoptimalkan fungsi otak. ”

 

Rekomendasi

Terkait